Hasil Kualifikasi F1 GP Inggris 2022: Carlos Sainz Pole Position Asapi Max Verstappen

Sabtu, 02 Juli 2022 - 22:26 WIB
loading...
Hasil Kualifikasi F1 GP Inggris 2022: Carlos Sainz Pole Position Asapi Max Verstappen
Pembalap Scuderia Ferrari, Carlos Sainz berhasil meraih pole position usai menjadi yang tercepat di Kualifikasi F1 GP Inggris 2022. Pembalap asal Spanyol itu menjadi yang tercepat usai mencatatkan waktu 1 menit 40.983 detik / Foto: Twitter Formula 1
A A A
SILVERSTONE - Pembalap Scuderia Ferrari, Carlos Sainz berhasil meraih pole position usai menjadi yang tercepat di Kualifikasi F1 GP Inggris 2022. Pembalap asal Spanyol itu menjadi yang tercepat usai mencatatkan waktu 1 menit 40.983 detik.

Membalap di Sirkuit Silverstone, Inggris pada Sabtu (2/7/2022), Sainz sempat tertinggal di awal-awal. Namun, di sesi kualifikasi ketiga (Q3), pembalap berusia 27 tahun itu menunjukkan perkembangan signifikan dan menjadi yang terdepan.

Pada sesi kualifikasi 1 (Q1), Charles Leclerc (Scuderia Ferrari) langsung menjadi yang terdepan secara catatan waktu. Pembalap asal Monako itu berhasil mengungguli Lewis Hamilton (Mercedes AMG Petronas), dan George Russel (Mercedes AMG Petronas).

BACA JUGA: Alvin Bahar-Naufal Raih Pole Position ISSOM, Avila di Posisi Kedua

Memasuki pertengahan Q1, Max Verstappen (Red Bull Racing) menunjukkan perkembangan siginifikan setelah sempat tertinggal di belakang. Jawara F1 GP 2021 itu berhasil merangsek papan atas setelah mencatatkan waktu 1 menit 40.452 detik.

Dengan kondisi lintasan basah, Verstappen berhasil mempertahankan catatan waktunya. Hasilnya, Verstappen menjadi yang tercepat pada sesi Q1. Sedangkan, Alexander Albon (Williams Racing), Kevin Magnussen (Haas), Mick Schummacher (Haas), Sebastian Vettel (Aston Martin), dan Lance Stroll (Aston Martin) tersingkir.

Memasuki sesi Q2, beberapa pembalap mengganti ban mobil agar bisa menyesuaikan kondisi lintasan yang cukup basah setelah diguyur hujan. Namun demikian, tak lama kemudian, hujan justru kembali mengguyur deras di Sirkuit Silverstone.

BACA JUGA: 2 Faktor Penyebab Pembalap Muda Indonesia Absen di Ajang Internasional

Sementara itu, Verstappen masih berada di papan atas memimpin secara catatan waktu. Situasi ini terus terjadi hingga memasuki akhir sesi Q2. Terpantau, tidak ada pembalap yang mampu menggeser Verstappen.

Hasilnya, Verstappen kembali memimpin di Q2 dengan catatan waktu 1 menit 39.129 detik. Sedangkan, Pierre Gasly (Scuderia AlphaTauri), Valtteri Bottas (Alfa Romeo), Yuki Tsunoda (Scuderia AlphaTauri), Daniele Ricciardo (McLaren), dan Esteban Ocon (Alpine) tersingkir.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1131 seconds (0.1#10.140)