Shin Tae-yong Salahkan Suar Saat Indonesia U-19 Ditahan Imbang Vietnam

Minggu, 03 Juli 2022 - 11:00 WIB
loading...
Shin Tae-yong Salahkan Suar Saat Indonesia U-19 Ditahan Imbang Vietnam
Indonesia U-19 bermain tanpa gol kontra Vietnam U-19 di Piala AFF U-19 2022. Shin Tae-yong mengaku konsentrasi pemain terganggu akibat suar di akhir laga. Foto: ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra
A A A
BEKASI - Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 bermain tanpa gol kontra Vietnam U-19 pada laga pertama Grup A Piala AFF U-19 2022. Pelatih Shin Tae-yong mengaku konsentrasi pemain terganggu akibat suar (flare) di akhir laga.



Bentrok di Stadion Patriot Candrabhaga, Sabtu (2/7/2022), Indonesia U-19 gencar menekan pertahanan Vietnam U-19. Namun, tak ada gol tercipta di babak pertama.

Pada babak kedua, tuan rumah mendapat sejumlah peluang emas. Sayangnya, Garuda Nusantara tidak bisa mengonversinya menjadi gol hingga pertandingan berakhir 0-0.

Masalahnya, sempat terlihat nyala suar dari sisi tribune penonton menjelang akhir laga. Asap dari suar itu sempat menyelimuti lapangan yang membuat para pemain terganggu.

Shin mengeluhkan hal itu. Dia menyebut tindakan penonton menyalakan suar telah mengganggu konsentrasi pemain yang berada di lapangan.

Juru taktik asal Korea Selatan itu berharap kejadian serupa tidak terjadi di laga berikutnya, termasuk saat Indonesia U-19 menjamu Brunei Darussalam U-19, Senin (4/7/2022).

“Saya berterima kasih pada fans. Tetapi, kondisi flare mengurangi konsentrasi pemain. saya berharap jangan dilakukan lagi,” kata Shin usai pertandingan.



Berbeda dengan Shin, penggawa Timnas Indonesia U-19, Marselino Ferdinan mengaku tak terganggu dengan asap flare. Gelandang Persebaya Surabaya itu menegaskan hanya fokus pada pertandingan.

“Tidak terpengaruh dan tetap fokus pada pertandingan,” tukas Marselino.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2955 seconds (0.1#10.140)