Festival Olahraga Rekreasi Nasional Dongkrak Ekonomi Warga Palembang

Minggu, 03 Juli 2022 - 23:26 WIB
loading...
Festival Olahraga Rekreasi Nasional Dongkrak Ekonomi Warga Palembang
Festival Olahraga Rekreasi Nasional Dongkrak Ekonomi Warga Palembang. Foto: IST
A A A
PALEMBANG - Festival Olahraga Rekreasi Nasional ( Fornas ) VI 2022 memberi energi positif bagi warga Palembang. Ajang tersebut sekaligus mendongkrak perekonomian warga Palembang.

Antusiasme warga kota untuk menyaksikan beragam cabang olahraga prestasi dan olahraga rekreasi begitu tinggi. Apalagi, ajang tersebut mendapat dukungan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Baca Juga: Momen Perjuangan Atlet yang Berlaga di Fornas VI Sumsel

Di PTC Mall Palembang, digelar lima cabang olahraga, yakni tai chi, barongsai, liong dan barongsai, breakdance, dan senam kreasi. Salah satu yang paling menyedot banyak perhatian adalah breakdance, yang digelar di lantai M3 PTC Mall.

Saat event berlangsung, Minggu (3/7/2022), penonton menyemut mengelilingi arena. Hentakan musik yang diputar, membahanan di seantero ruangan, membuat penonton bersemangat.

Cabang olahraga breakdance di Fornas VI 2022 mempertandingkan tiga kategori, yakni open style, B-boy battle, dan dance competition. Menurut Ketua Panitia cabor breakdance, Praditya Ilham, terdapat berbagai tim yang dipertandingkan.

“Untuk kategori open style, ada 25 tim yang ambil bagian. Di kategor B-boy battle ada 16 tim dan di kategori dance competition ada 12 tim yang turut serta,” jelas Praditya Ilham.

Puluhan peserta itu datang dari berbagai daerah, seperti Jambi, Padang, Pekanbaru, Palu, dan tuan rumah, Palembang. Beradu kemampuan breakdance di ajang sekelas Fornas ini mendorong peserta untuk menampilkan kemampuan terbaik mereka.

“Kami ingin menunjukkan kemampuan terbaik kami di ajang ini. Palembang punya talenta-talenta breakdance yang berkualitas. Lewat Fornas , kami akan perlihatkan performa maksimal,” kata Sherlyne Marjana, salah satu peserta yang tampil.

Tak hanya peserta yang bersemangat, pengunjung yang hadir di PTC Mall pun menjadi semangat mendengar hentakan musik dan melihat para atlet breakdance unjuk kebolehan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1679 seconds (0.1#10.140)