Diwarnai Kecelakaan, Carlos Sainz Juara Formula 1 GP Inggris 2022

Minggu, 03 Juli 2022 - 23:47 WIB
loading...
Diwarnai Kecelakaan, Carlos Sainz Juara Formula 1 GP Inggris 2022
Pembalap Ferrari, Carlos Sainz (kanan) saat melawan Verstappen di Sirkuit Silverstone. Foto: REUTERS/Molly Darlington
A A A
SILVERSTONE - Pembalap Scuderia Ferrari, Carlos Sainz, berhasil memenangkan Formula 1 GP Inggris 2022. Balapan di Sirkuit Silverstone itu sempat terhenti karena insiden kecelakaan Guanyu Zhou dari tim Alfa Romeo.

Tampil di Sirkuit Silverstone, Minggu (3/7/2022), Sainz sempat tertinggal dari Max Verstappen (Red Bull Racing) di awal-awal. Namun, setelah jeda balapan karena insiden kecelakaan Guanyu Zhou (Alfa Romeo), Sainz memimpin balapan hingga akhir.



Pada awal balapan, cuaca di sekitar sirkuit mendung. Setelah lampu hijau dinyalakan, Max Verstappen (Red Bull Racing) langsung memimpin jalannya balapan, unggul tipis atas Carlos Sainz (Scuderia Ferrari).

Namun, tak lama berselang, bendera merah berkibar menyusul kecelakaan di tikungan pertama. Insiden ini melibatkan beberapa mobil, sehingga Guanyu Zhou (Alfa Romeo), George Russel (Mercedes AMG Petronas), dan Alexander Albon (Williams) dinyatakan tersingkir.

Ternyata insiden terjadi di tempat yang tidak berjauhan. Zhou mengalami kecelakaan setelah mobilnya terbalik dan menabrak pembatas, sementara Albon sempat bersenggolan dengan Sebastian Vettel.

Kecelakaan itu cukup mengerikan karena Zhou dan Albon harus dibawa ke pusat medis terdekat. Sementara, Esteban Ocon (Alpine), dan Yuki Tsunoda (Scuderia AlphaTauri) harus masuk pit untuk memperbaiki mobilnya.

Selagi red flag masih berkibar, ada kejadian menarik setelah terpantau satu penonton memasuki lintasan balap. Beruntung, petugas keamanan sigap menangkap pria tidak dikenal tersebut.

Setelah jeda cukup lama, balapan akhirnya kembali dilanjutkan di Sirkuit Silverstone. Dengan komposisi sesuai kualifikasi, Carlos Sainz kini menjadi pembalap yang terdepan di grid.

Berbeda dengan awal, Sainz kini berhasil mempertahankan posisinya dari Verstappen. Akan tetapi, memasuki lap ke-11, tiba-tiba Sainz melebar di tikungan Beckkets. Momentum ini dimanfaatkan dengan baik oleh Verstappen untuk menyalip.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4828 seconds (0.1#10.140)