Diwarnai Kecelakaan, Carlos Sainz Juara Formula 1 GP Inggris 2022

Minggu, 03 Juli 2022 - 23:47 WIB
loading...
A A A
Pada lap ke-12, sekarang justru The Dutch Devil -julukan Verstappen- yang melakukan kesalahan. Hasilnya, Sainz kembali memimpin balapan, disusul oleh rekan setimnya, Charles Leclerc.

Di sisi lain, Lewis Hamilton (Mercedes AMG Petronas) menunjukkan perkembangan signifikan. Pembalap asal Inggris itu berhasil melaju ke posisi tiga, mengekor Leclerc setelah menyalip beberapa pembalap.

Tak sampai disitu, akhirnya Hamilton berhasil merebut posisi pertama setelah Sainz dan Leclerc diperintahkan masuk pitstop oleh Ferrari. Dua pembalap itu secara bergantian masuk pit untuk mengganti ban.

Memasuki lap ke-40, Sainz dan Leclerc kembali memimpin jalannya balapan setelah Hamilton memasuki pit. Sementara, Verstappen terpantau melorot di urutan ketujuh, dan Fernando Alonso (Alpine) naik ke posisi lima.

Pada lap ke-50, sejumlah perubahan terjadi setelah Sergio Perez (Red Bull Racing) tiba-tiba melakukan ‘tusukan’ menuju urutan kedua. Namun, Sainz masih kukuh memimpin posisi terdepan pada balapan tersebut.

Pada akhirnya, tidak ada yang bisa mengganggu posisi Sainz hingga akhir balapan. Pembalap asal Spanyol itu pun meraih kemenangan di F1 GP Inggris 2022, sekaligus menjadi kemenangan pertamanya di musim ini. Sedangkan, Sergio Perez (Red Bull Racing), dan Lewis Hamilton (Mercedes AMG Petronas) berada di urutan kedua dan ketiga.
(sto)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1185 seconds (0.1#10.140)