5 Fakta Sadio Mane yang Mengejutkan, Nomor 3 Bikin Geleng-geleng Kepala

Senin, 04 Juli 2022 - 14:54 WIB
loading...
5 Fakta Sadio Mane yang Mengejutkan, Nomor 3 Bikin Geleng-geleng Kepala
5 Fakta Sadio Mane yang Mengejutkan, Nomor 3 Bikin Geleng-geleng Kepala/The Sun
A A A
5 Fakta Sadio Mane yang mengejutkan mengenai kehidupan pribadinya sampai karier sepak bolanya yang gemilang. Selain kariernya yang mengilap selama membela Liverpool hingga hijrah ke Bayern Muenchen, kehidupan Sadio Mane di luar lapangan sangat mengejutkan. Berikut 5 fakta Sadio Mane yang mengejutkan:

1. Anak Imam Masjid yang Taat Beribadah
Sadio Mane yang kini hijrah ke Bayern Muenchen terlahir dari keluarga yang sangat sederhana. Ayahnya adalah seorang imam masjid di kampung halamannya, Desa Bambali, Senegal.

Baca Jika: Biodata Fajar Alfian, Pemain Ganda Putra Top 5 Dunia yang Nyentrik

Kala itu orang tuanya melarang Sadio Mane untuk bermain bola dan menyuruhnya untuk menjadi seorang guru. Bagi orang tuanya, sepak bola tidak memiliki jaminan kesuksesan untuk anaknya tersebut.

2. Bangun Masjid di Kampung Halaman
Sebagai muslim yang taat, pesepak bola asal Senegal itu rajin beribadah, termasuk menyisihkan rezekinya untuk membangun masjid. Dengan gaji miliaran rupiah per pekan, Sadio Mane tak lupa menyisihkan sedikit rezekinya kepada orang lain. Dia dikenal sangat dermawan dan sering menyantuni orang-orang yang membutuhkan bantuan, terutama warga di kampung halamannya termasuk masjid.

3. Pakai handphone yang retak
Sadio Mane sosok yang sederhana meski dikenal mendapat bayaran miliaran rupiah baik di Liverpool maupun klub barunya Bayern Muenchen. Sadio Mane pernah membikin sensasi saat masih membela Liverpool menghadapi Leicester City, 26 Desember 2019 lalu.

Sadio Mane terlihat sedang membawa iPhone dengan layar yang retak. Liverpool FC sendiri yang mengunggah foto tersebut ke laman media sosial mereka. Foto setengah close up awalnya tidak mencuri perhatian, namun jika diamati, smartphone yang dibawa Mane terlihat dalam kondisi retak layarnya.

4. Bangun Kota Mini di Negaranya
Sadio Mane saat ini sedang membenahi infrastuktur untuk membangun kota mini di kampung halamannya. Mane mengguyurkan dana puluhan miliar rupiah untuk membangun rumah sakit, stasiun pengisian bahan bakar umum, masjid, sekolah hingga jalan raya.

Mantan ujung tombak Southampton itu kabarnya juga kerap kali memberi bantuan berupa dana untuk keluarga-keluarga miskin di kampungnya. Penyerang Liverpool asal Senegal itu pernah buka mulut soal gaya hidupnya yang sederhana meski punya pendapatan besar. Dalam sebuah wawancara yang dikutip TeleDakar pada Oktober 2019, Mane mengatakan: "Berikan saya alasan, kenapa saya perlu membeli 10 Ferrari, 20 jam tangan berlian, dan dua pesawat jet?" kata Mane pada waktu itu.

5. Bersihkan Masjid di London
Sadio Mane pernah ketahuan membersihkan masjid di London, InggrisBelakangan dia diketahui membantu membersihkan toilet dan area wudhu di masjid di Kota Liverpool. Hal itu diketahui setelah sebuah cuplikan video beredar di media sosial, memperlihatkan adegan Mane tengah mengisi ember dengan air ketika seorang bocah laki-laki tengah membersihkan lantai.

Baca Juga: Biodata Apriyani Rahayu si Pembunuh Ratu Ganda Putri yang Menggemparkan

Mane membantu pekerjaan bocah tersebut sambil bercanda. Meski cuma beberapa detik, video tersebut viral di media sosial. Dalam beberapa jam video tersebut disukai 18 ribu kali dan sebar hingga 9 ribu kali oleh netizen.

Beberapa di antaranya memuji Mane karena bersedia membersihkan masjid meski punya gaji tinggi. Saat itu, dia menjadi salah satu pemain dengan bayaran tertinggi di kancah Liga Inggris. Menurut salah seorang netizen, rekaman tersebut diambil di masjid Al-Rahma di kota Liverpool. Di mana Sadio Mane kerap menunaikan ibadah sholat di masjid tersebut.
(aww)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1644 seconds (11.252#12.26)