Makin Seru, Duo Red Bull Racing Bersaing Berebut Titel Juara Formula 1 2022

Senin, 04 Juli 2022 - 15:07 WIB
loading...
Makin Seru, Duo Red Bull Racing Bersaing Berebut Titel Juara Formula 1 2022
Sergio Perez sukses menyelamatkan wajah tim Red Bull Racing dengan merebut podium kedua pada balapan Formula 1 di GP Inggris, Minggu (4/7/2022) malam WIB / Foto: Red Bull Racing
A A A
SILVERSTONE - Sergio Perez sukses menyelamatkan wajah tim Red Bull Racing dengan merebut podium kedua pada balapan Formula 1 di GP Inggris, Minggu (4/7/2022) malam WIB. Pilot jet darat asal Meksiko itu kalah cepat dari Carlos Sainz Jr dengan tertinggal 3.779 detik.

Keberhasilan Perez merebut podium kedua di GP Inggris setidaknya memberikan poin yang cukup besar untuk bersaing dalam perebutan gelar juara Formula 1 musim ini. Perez saat ini masih betah berada di posisi kedua pada klasemen sementara Formula 1 dengan nilai 147 poin.

Perez tertinggal 34 angka dari rekan setimnya Max Verstappen. Artinya, duo Red Bull Racing masih terbuka untuk berebut status juara dunia Formula 1 musim ini.

BACA JUGA: Diwarnai Kecelakaan, Carlos Sainz Juara Formula 1 GP Inggris 2022

Tak hanya pembalapnya saja. Tim Red Bull Racing F1 juga semakin betah di puncak klasemen konstruktor dengan 328 poin atau unggul 63 poin dari Tim Ferrari. Perez mengaku ini merupakan hasil yang cukup memuaskan. Pasalnya, selama menjalani balapan di Sirkuit Silverstone, dia tidak berada dalam kondisi fisik 100 persen.

"Hasil balapan yang bagus buat saya dan tim meski awali pekan balapan cukup berantakan. Secara fisik saya tak 100 persen sehat, dan setelah lap pertama sempat tertinggal, namun bisa podium kedua merupakan hasil luar biasa," tutur Perez.

Sri Adinegara selaku Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) mengatakan bahwa kedua pembalap memiliki potensi untuk kembali raih podium ganda di Sirkuit Silverstone. Namun insiden tak bisa dihindari melihat persaingan yang kian tinggi di pertengahan musim, dan insiden menimpa Zhou Guanyu di tikungan pertama selepas start menunjukkan begitu bahayanya balapan ini.

BACA JUGA: Luar Biasa, 3 Pembalap Honda Racing Indonesia Kuasai Podium Tertinggi di ISOM Sentul

"Meski Segio Perez alami kendala, namun bisa segera memulihkan posisi untuk bisa finis di posisi kedua. Sementara Max Verstappen alami kerusakan di bawah mobil, dirinya tetap berusaha membawa pulang poin," ungkap Sri Adinegara.

"Apreasiasi bagi kedua pembalap yang terus berupaya memberikan hasil maksimal bagi tim, dan saat ini Verstappen dan Perez berada di posisi 1 dan 2 klasemen Juara Dunia F1 2022 untuk memperebutkan titel juara dunia musim 2022," ujar Sri Adinegara.

Selanjutnya, Perez dan Verstappen bakal melakoni balapan kandang di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, pada 10 Juli mendatang. Sri Adinegara berharap kedua pembalapnya itu bisa menorehkan hasil terbaiknya.

"Kami berharap balapan selanjutnya pembalap dan tim dapat bekerjasama mendapatkan hasil yang terbaik. Tentunya kembali meraih podium ganda akan menjadi hasil yang membanggakan bagi Mobil™ Lubricants yang turut mendukung performa RB18 sepanjang musim Formula 1," pungkas Sri Adinegara.

(yov)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1999 seconds (11.252#12.26)