Termasuk Viktor Axelsen, 6 Pemain Tunggal Putra Mundur dari Malaysia Masters 2022

Selasa, 05 Juli 2022 - 01:01 WIB
loading...
Termasuk Viktor Axelsen, 6 Pemain Tunggal Putra Mundur dari Malaysia Masters 2022
Viktor Axelsen mengembalikan kok ke arah tunggal putra China Zhao Jun Peng dalam final Indonesia Open 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (19/6/2022). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/nym.
A A A
KUALA LUMPUR - Malaysia Masters 2022 akan digelar Selasa (4/7/2022). Namun, sejumlah pemain top tunggal putra dunia memilih mundur dari turnamen yang digelar di Axiata Arena, Kuala Lumpur itu, termasuk sang pemain ranking satu dunia, Viktor Axelsen.

Hal itu diketahui dari cuitan Kepala Bidang Hubungan Luar Negeri PP PBSI, Bambang Roedyanto, di Twitter-nya, @RudyRoedyanto, pada Senin (7/4/2022). Pria yang juga menjabar sebagai Dewan Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) itu mengungkapkan ada enam pemain tunggal putra yang menarik diri dari ajang Malaysia Masters 2022.

Baca Juga: 5 Fakta Sadio Mane yang Mengejutkan, Nomor 3 Bikin Geleng-geleng Kepala

“Malaysia Masters: yang withdraw (mundur): VA (Viktor Axelsen/Denmark), LZJ (Lee Zii Jia/Malaysia), Antonsen (Anders Antonsen/Denmark), Vito (Shesar Hiren Rhustavito/Indonesia), Gemke (Rasmus Gemke/Denmark) Shittikom (Shittikom Thammasin/Thailand),” cuit Rudy.

Axelsen sendiri pada siang ini telah memberikan pengumuman penarikan dirinya dari Malaysia Masters 2022. Sebab, dia merasa kelelahan usai mengikuti tiga turnamen beruntun di Indonesia Masters dan Open 2022 serta Malaysia Open 2022 di mana dirinya menjadi juara.

Begitu pula dengan Antonsen, yang sebelumnya juga sudah memastikan diri pulang ke Denmark karena kondisinya belum pulih dari cedera. Bahkan, dia juga gagal mentas di dua turnamen beruntun di Tanah Air meski telah tiba di Jakarta.

Kemudian, Gemke juga mundur karena mengalami cedera parah pada babak 16 besar Malaysia Open 2022 kontra Vito -sapaan Shesar. Bahkan, dia tidak bisa berjalan dengan baik begitu keluar dari lapangan.

Setelah itu, gentian Vito yang menyerah pada gim pertama di babak perempat final turnamen Super 750 itu saat menghadapi Kento Momota dari Jepang. Bahkan, dia juga tidak bisa berjalan sama sekali sehingga harus didorong dengan kursi roda karena mengalami cedera pada betisnya.

Sementara itu, belum diketahui mengapa Thammasin dan jagoan tuan rumah, Lee Zii Jia, gagal tampil di Malaysia Masters 2022. Sebelumnya, Zii Jia juga menyatakan mundur dari ajang Commonwealth 2022 yang merupakan turnamen penting bagi publik Negeri Jiran.

Kendati demikian, mundurnya enam pemain tersebut membawa berkah untuk tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo. Sebab, pemain jebolan PB Exist itu menjadi langsung masuk ke babak utama alias 32 besar setelah sebelumnya harus melewati fase kualifikasi lebih dulu.

“Chiko ke maindraw,” tambah Rudy.
(sto)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1361 seconds (10.101#12.26)