Thierry Henry Inspirasi Gabriel Jesus Pilih Arsenal

Senin, 04 Juli 2022 - 18:02 WIB
loading...
Thierry Henry Inspirasi Gabriel Jesus Pilih Arsenal
Striker anyar Arsenal Gabriel Jesus mengungkapkan alasannya memilih The Gunners/Foto/Twitter
A A A
LONDON - Striker anyar Arsenal Gabriel Jesus mengungkapkan alasannya memilih The Gunners sebagai pelabuhannya di musim 2022/2023. Pemain berusia 25 tahun itu terinspirasi dari legenda The Gunners Thierry Henry.

Gabriel Jesus resmi diperkenalkan sebagai pemain Arsenal pada Senin (4/7/2022). Bintang tim nasional Brasil itu dikontrak untuk jangka waktu Panjang setelah kepindahannya dari Manchester City.



Jesus mengungkapkan faktor lain dalam proses pengambilan keputusannya memilih Arsenal. Di mana, dia telah mengenal The Gunners karena terinspirasi dari Thierry Henry.

“Saya mengikuti Arsenal ketika saya masih muda karena Thierry Henry,” ungkap Jesus, dilansir dari laman resmi Arsenal, Senin (4/7/2022).



Selain itu, Arsenal dianggap sebagai tim favorit bagi Jesus. Bahkan, ia tidak melihat tim elit lain di Eropa. Ia justru menyebut Arsenal lah klub yang besar dan mampu menarik hatinya.

“Jelas saya tidak mengikuti terlalu banyak tim Eropa, tetapi ketika saya melihat beberapa pemain yang bermain di sini, saya seperti “wow, klub ini besar,” tambah Jesus.

“Ketika saya bermain melawan Arsenal, saya melihat Emirates dan itu adalah stadion yang sangat bagus, jadi saya sangat bersemangat untuk bermain di sini,” katanya.

Oleh karena itu, Jesus merasa sangat senang kini dirinya berada di klub yang difavoritkannya. Terlebih, Arsenal disebut memiliki banyak pemain muda dan pemain top.

“Saya sangat senang bergabung dengan klub besar ini. Sejak hari pertama ketika saya tahu saya bisa bermain untuk Arsenal, saya senang. Saya tahu stafnya, saya tahu beberapa pemain, pemain Brasil. Saya tahu ada banyak pemain top,” cetus Jesus.

“Mereka masih muda dan saya juga masih muda, jadi saya sangat senang berada di sini untuk membantu. Saya datang untuk membantu, belajar juga dan mencoba melakukan yang terbaik,” imbuhnya.

Sebatas informasi, Jesus telah mencetak 95 gol dalam 236 penampilan di semua kompetisi selama lima musim saat membela Manchester City. Ia memenangkan gelar Liga Inggris empat kali, Piala FA, dan Piala Liga tiga kali.

Selain itu, Jesus adalah pemain reguler di tim nasional Brasil, membuat 56 penampilan dan mencetak 19 gol sejak melakukan debut internasional untuk negaranya pada September 2016. Ia juga memenangkan medali emas di Olimpiade Rio 2016, dan tampil di Piala Dunia FIFA 2018.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0973 seconds (0.1#10.140)