Kiper Arema Lebih Dulu Gelar Latihan, Fokus Perbaiki Tiga Aspek

Jum'at, 26 Juni 2020 - 00:30 WIB
loading...
Kiper Arema Lebih Dulu Gelar Latihan, Fokus Perbaiki Tiga Aspek
Pelatih kiper Arema FC, Felipe Americo (kanan) mengambil inisiatif dengan menggelar latihan bersama lebih awal. Foto: liga-indonesia
A A A
MALANG - Terhentinya Liga 1 2020 akibat pandemi virus Corona memaksa pemain Arema FC , termasuk kiper hanya melakukan latihan mandiri di rumah selama berbulan-bulan. Ini membuat pelatih kiper, Felipe Americo mengambil inisiatif dengan menggelar latihan bersama lebih awal.

(Baca Juga: Liga 1 Bakal Dilanjutkan, Persib Siap Gelar Latihan Bersama )

Felipe menilai rehat terlalu lama tanpa ada aktivitas sepak bola bisa berdampak negatif terhadap kondisi para pemain. Itu sebabnya pria asal Brasil tersebut fokus pada peningkatan kondisi mental, fisik, dan teknik bagi Kurniawan Kartika Ajie dkk.

“Mereka sudah pasti bosan berada di rumah. Kita sudah coba untuk mulai latihan dan semua mengikuti protokol kesehatan yang ada. Saya yakin kita bisa segera baik lagi. Saat ini kita fokus untuk meningkatkan tiga aspek itu,” papar Felipe, dilansir liga-indonesia.

Mantan pelatih kiper Barito Putera itu meyakini kondisi mental, fisik, serta teknik para kiper Arema akan mengalami penurunan selama tidak ada pertandingan. Itu perlu segera diperbaiki karena Liga 1 rencananya akan digulirkan lagi pada September atau Oktober mendatang.

(Baca Juga: Gawat, Madrid Kehilangan Dua Pilar Saat Nanti Sambangi Espanyol )

“Pasti secara fisik kondisi mereka turun sekitar 50 persen karena tiga bulan lebih di rumah. Teknik juga kita benahi untuk mengembalikan feeling ball pemain dan juga mental kita benahi agar ketika kompetisi dimulai lagi mereka sudah dalam kondisi siap,” katanya.

Felipe mengaku sangat senang kompetisi akan dilanjutkan lagi. Dia optimis sebelum pertandingan digelar, para pemain Singo Edan, khususnya penjaga gawang sudah kembali berada dalam kondisi 100 persen.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3204 seconds (0.1#10.140)