Kunci Keberhasilan Fabio Quartararo Moncer di Paruh Pertama MotoGP 2022

Selasa, 05 Juli 2022 - 23:02 WIB
loading...
Kunci Keberhasilan Fabio Quartararo Moncer di Paruh Pertama MotoGP 2022
Fabio Quartararo membeberkan kunci keberhasilannya moncer selama paruh pertama MotoGP 2022. Pembalap Monster Energy Yamaha itu menyebut jika musim ini ia berusaha untuk menjauhi pikiran negatif / Foto: Twitter Fabio Quartararo
A A A
PARIS - Fabio Quartararo membeberkan kunci keberhasilannya moncer selama paruh pertama MotoGP 2022. Pembalap Monster Energy Yamaha itu menyebut jika musim ini ia berusaha untuk menjauhi pikiran negatif.

Saat ini Quartararo masih menduduki peringkat pertama pada klasemen sementara MotoGP 2022 dengan nilai 172 poin. Dia unggul 21 angka atas pesaing terdekatnya, Aleix Espargaro.

Meski sudah mengumpulkan enam podium dan tiga di antaranya berhasil berdiri gagah di posisi pertama. Namun, Quartararo menyebut keberhasilannya itu tak diraih dengan mudah.

BACA JUGA: MotoGP 2022: Aleix Espargaro, Satu-satunya Pembalap yang Selalu Raih Poin

Pasalnya, Quartararo dihambat sejumlah masalah pada awal musim. Dia sempat kesulitan bersaing pada awal tahun, sehingga hanya meriah satu podium dari empat balapan awal.

Pembalap asal Prancis itu mulai bersinar sejak seri di Eropa dimulai. Tercatat sejak MotoGP Portugal, Quartararo telah mengantongi lima podium dan tiga kemenangan dari enam balapan terakhir.

BACA JUGA: Makin Seru, Duo Red Bull Racing Bersaing Berebut Titel Juara Formula 1 2022

Quartararo pun menyebut hal tersebut adalah hasil dari fokusnya yang kini hanya ke balapan. Dia tak mau mencurahkan terlalu banyak pikiran ke sisi negatif yang kerap menggelayuti pikirannya.

"Selalu ada solusi untuk setiap masalah. Sebagai contoh, saya tidak cepat di kondisi basah. Tetapi, alih-alih mengeluh terlalu lambat, saya selalu mencari cara untuk memperbaiki diri," kata Quartararo dikutip SpeedWeek, Selasa (5/7/2022).

Pembalap berusia 23 tahun itu kini hanya ingin terus membenahi keadaan. Dia akan terus menghadapi sisa musim ini, tanpa mengeluhkan keadaan yang terkadang menghalangi.

"Mungkin tidak sempurna, tetapi kami dapat memperbaiki situasinya. Bagi saya, sudah jelas. Saya tidak akan membiarkan pikiran negatif terus menghentikan saya. Tidak ada gunanya terus mengeluh mengenai hal yang sama, jika tidak ada perubahan," ujarnya.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1006 seconds (0.1#10.140)