Shin Tae-yong Sebut Thailand U-19 Tim Terkuat, Waspadai 2 Hal Krusial

Selasa, 05 Juli 2022 - 21:00 WIB
loading...
Shin Tae-yong Sebut Thailand U-19 Tim Terkuat, Waspadai 2 Hal Krusial
Shin Tae-yong menyebut Thailand U-19 sebagai tim terkuat di Asia Tenggara. Karena itu, dia akan mewaspadai kualitas individu dan postur pemain lawan. Foto: Ilham Sigit/MPI
A A A
BEKASI - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, Shin Tae-yong menyebut Thailand U-19 sebagai tim terkuat di Asia Tenggara. Karena itu, dia akan mewaspadai kualitas individu dan postur pemain lawan.



Ujian berat telah menanti Indonesia U-19 pada laga ketiga Grup A Piala AFF U-19 2022. Thailand U-19 akan menanti Ronaldo Kwateh dan kolega di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (6/7/2022).

Shin mengaku sudah mengamati pertandingan dua laga terakhir Thailand U-19 di Piala AFF U-19 2022. Juru taktik asal Korea Selatan itu tidak pernah absen di tribun stadion ketika tim berjuluk The War Elephants itu berlaga.

Menurut pengamatannya, Shin mengakui Thailand U-19 merupakan tim terbaik di Asia Tenggara. Dia menganggap kualitas individu dan postur tubuh pemain lawan sebagai dua aspek yang paling diwaspadai.

“Jadi memang Thailand tim terkuat di Asia Tenggara, jadi harus mewaspadai segala sesuatunya, postur tubuh dan kualitas individu mereka begitu baik, jadi mental pemain kita harus ditingkatkan,” kata Shin

Shin kini fokus menyiapkan pasukannya dengan kembali menggelar atihan di Lapangan Rawalumbu, Bekasi. Kali ini, nampak para pemain mengasah passing pendek satu sentuhan serta beberapa latihan taktikal.

Namun, Shin menyebut latihan itu hanya metode pemulihan fisik. Dia lebih memperhatikan kebugaran para pemainnya karena harus main setiap dua hari.

"Karena setiap dua hari sekali main, tidak ada persiapan khusus, saya fokus pada pemulihan pemain,” jelas pelatih berusia 52 tahun itu, di Lapangan Rawalumbu, Bekasi, Selasa (5/7/2022).



Duel Indonesia U-19 vs Thailand U-19 bia menentukan siapa yang akan lolos ke semifinal. Saat ini Thailand U-19 ada di puncak dengan enam poin. Lalu, diikuti Indonesia U-19 dan Vietnam U-19 yang sama-sama mengoleksi empat poin.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1767 seconds (0.1#10.140)