Dmitry Bivol Ancam Artur Beterbiev: Saya Mau Juara Tak Terbantahkan

Selasa, 05 Juli 2022 - 21:06 WIB
loading...
Dmitry Bivol Ancam Artur Beterbiev: Saya Mau Juara Tak Terbantahkan
Dmitry Bivol Ancam Artur Beterbiev: Saya Mau Juara Tak Terbantahkan/The Sun
A A A
Dmitry Bivol siap untuk penentuan gelar juara tak terbantahkan dengan raja KO Artur Beterbiev sementara Joshua Buatsi melawan Anthony Yarde. Bivol adalah juara kelas berat ringan WBA dan baru-baru ini mengejutkan mengalahkan superstar Meksiko Saul Canelo Alvarez pada Mei lalu.

Sedangkan Beterbiev memiliki sabuk WBC, IBF dan WBO dan rekor satu-satunya juara tinju dengan rasio KO 100 persen. Duel dua raja disebut-sebut menjadi salah satu pertarungan olahraga terbaik tahun ini untuk memperebutkan status juara tak terbantahkan kelas berat ringan.

Baca Juga: Dendam Saul Canelo Alvarez: Golovkin Berengsek, Aku Benci Dia!

Tapi Yarde adalah penantang wajib WBO untuk sabuk Beterbiev. Sedangkan Buatsi juga siap untuk membidik sabuk Bivol, yang semakin menambah kerumitan di kelas berat ringan. Duo petinju London itu bisa mundur dan memungkinkan pertarungan super yang tak terbantahkan, sambil saling berhadapan.

Ini adalah ide yang disukai Bivol, seperti yang dia katakan kepada SunSport: "Terserah promotor dan tim saya, semua orang tahu apa yang saya inginkan secara pribadi. Tentu, ini adalah opsi lain, mudah-mudahan kami akan segera mengetahui bagaimana keadaan akan berjalan."

Bivol sama-sama terbuka untuk bertarung dengan Buatsi yang tak terkalahkan, peraih medali perunggu di Olimpiade Rio 2016. Namun pilihannya tetap Beterbiev yang mencetak KO ke-18 beruntun saat melawan Joe Smith Jr.

"Saya telah mengatakan berkali-kali sebelumnya, saya terbuka untuk ini, tujuan saya selalu menjadi tak terbantahkan di kelas berat badan saya. Saya percaya pertarungan ini akan terjadi cepat atau lambat dan itu akan menjadi pertarungan yang sangat berarti dan menarik bagi semua penggemar,"ujar Bivol.

Baca Juga: Eddie Hearn: Ingin Menang, Anthony Joshua Harus KO Usyk!

Terlepas dari kekuatan brutal Beterbiev dan naluri pembunuh sedingin es, Bivol tetap tidak terpengaruh, setelah mengalahkan petinju nomor 1 di Canelo. "Dia adalah petarung yang kuat, ya. Saya ditanya pertanyaan serupa sebelum pertarungan Canelo. Kita akan lihat, ketika pertarungan datang, saya akan bekerja dengan pelatih dan tim saya dalam rencana dan strategi permainan."
(aww)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1281 seconds (10.177#12.26)