Mikel Arteta: Gabriel Jesus Bikin Lini Depan Arsenal Sulit Diprediksi Lawan

Rabu, 06 Juli 2022 - 04:04 WIB
loading...
Mikel Arteta: Gabriel Jesus Bikin Lini Depan Arsenal Sulit Diprediksi Lawan
Lini depan Arsenal akan semakin menakutkan dengan kedatangan Gabriel Jesus/Foto/Twitter
A A A
LONDON - Penampilan lini depan Arsenal musim 2022/2023 akan semakin menakutkan dengan kedatangan Gabriel Jesus. Pelatih Mikel Arteta percaya, The Gunners semakin produktif mencetak gol dan sulit diprediksi lawan dengan bantuan Jesus.

Arsenal resmi mengumumkan kedatangan mantan pemain Manchester City, Gabriel Jesus , Senin (4/7/2022). Arteta membeberkan kehadiran Gabriel Jesus bisa membantu Arsenal semakin tajam dalam mencetak gol musim depan. Pemain berusia 25 tahun itu mendapatkan kontrak untuk menetap di Emirates Stadium hingga tahun 2027 mendatang.

Baca juga: Sah! Christophe Galtier Pelatih Anyar PSG

Arteta merasa dengan masuknya Gabriel ke dalam skuad, Arsenal akan memiliki lini serang yang sangat dinamis. Hal tersebut pun diharapkan dapat membuat gaya permainan Arsenal tidak dapat diprediksi oleh tim lain nantinya.

“Kami memiliki tim yang sangat, sangat dinamis di depan. Kami memiliki tiga atau empat pemain yang bisa bermain di berbagai posisi, dan bermain satu sama lain di posisi berbeda," ungkap Arteta dilansir dari situs resmi klub, Selasa (5/7/2022).

Baca juga: Ronaldo Dikabarkan Hengkang, Absen di Sesi Latihan Pramusim MU

"Kami ingin menjadi tidak dapat diprediksi, tetapi pada saat yang sama kami ingin menjadi spesifik di area tertentu, untuk mencapai kualitas tertentu yang tidak kami miliki di skuat, dan dengan Gabriel saya pikir kami melakukan keduanya pada saat yang bersamaan,” imbuhnya.

Saat ini, Arteta akan fokus untuk menemukan keseimbangan maksimal yang bisa ditunjukan oleh Arsenal. Namun pelatih asal Spanyol itu yakin kedatangan Gabriel merupakan modal besar bagi The Gunners untuk menunjukan daya saingnya.

“Kami perlu mendapatkan keseimbangan yang tepat antara pemain di fase pertama perkembangan mereka, serta mereka yang mulai mencapai puncak karir mereka," sambung Arteta.

"Dalam kasus Gabriel, untuk seorang striker, ini masih sangat awal di usia 25, tetapi dia juga memulai sangat awal sehingga semua pengalaman itu akan sangat bermanfaat,” pungkasnya.

(sha)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2233 seconds (11.97#12.26)