12 Ribu Peserta Ikuti FORNAS VI di Palembang

Selasa, 05 Juli 2022 - 21:28 WIB
loading...
12 Ribu Peserta Ikuti FORNAS VI di Palembang
Sebanyak 12 ribu peserta mengikuti Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) VI di Palembang, Sumatera Selatan, 1-7 Juli 2022 / Foto: Istimewa
A A A
PALEMBANG - Sebanyak 12 ribu peserta mengikuti Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) VI di Palembang, Sumatera Selatan, 1-7 Juli 2022. Pada gelaran kali ini, masyarakat tidak hanya berlomba melalui Induk Organisasi Olahraga (INORGA) yang telah ditetapkan, namun juga melakukan rekreasi serta bersilaturahmi.

Sehingga tak aneh jika para peserta datang ke Palembang bersama anggota keluarga mereka. Suryati selaku Asisten Deputi Pengelolaan Olahraga Rekreasi di bawah Kedeputian Pembudayaan Olahraga Kemenpora menyebut jika masyarakat sangat antusias mengikuti FORNAS ke-VI ini.

"Bayangkan, jika pada FORNAS ke V di Samarinda lalu diikuti oleh 5 ribu peserta, saat ini diikuti oleh 12 ribu. Terlebih, di Palembang ini sarana dan pra-sarananya sangat mendukung untuk 56 INORGA menggelar perlombaan yang dulu pernah dipakai untuk ajang PON, sehingga tidak ada kesulitan bagi penyelenggara untuk mencari lokasi perlombaan," tutur Suryati dalam keterangan persnya, Selasa (5/7/2022).

BACA JUGA: Hasil Malaysia Masters 2022: Ganyang Wakil Tuan Rumah, The Daddies Tembus 16 Besar

Suryati menambahkan melalui ajang FORNAS VI, secara otomatis membuat roda perekonomian lebih berputar pasca pandemi Covid-19. "Kehadiran banyak peserta membuat perekonomian di Palembang ini sudah tentu meningkat. Hampir semua hotel penuh dihuni para peserta, bahkan tempat kuliner pun penuh dan pastinya omzet pun meningkat dari pada sebelumnya," tambah Suryati.

Lebih lanjut, wanita yang hobi berolahraga voli itu mengatakan, untuk agenda berikut, tidak ada ruginya sebuah daerah mencalonkan diri untuk menjadi tuan rumah FORNAS. Suryati menilai Bandung menjadi kota yang tepat untuk menyelenggarakan event pada tahun depan.

"Tidak ada ruginya untuk menjadi tuan rumah FORNAS, karena masyarakat yang akan berkunjung dua kali lipatnya dari multi event lainnya. Saya rasa FORNAS selanjutnya di Bandung tahun 2023 pesertanya akan lebih banyak lagi, terlebih jangkauan terhadap transportasinya lebih mudah," pungkas Suryati.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2117 seconds (0.1#10.140)