Mark Magsayo Dapat Ujian Pertama Pertahankan Gelar WBC Kelas Bulu

Kamis, 07 Juli 2022 - 04:01 WIB
loading...
Mark Magsayo Dapat Ujian Pertama Pertahankan Gelar WBC Kelas Bulu
Mark Magsayo. Foto: rappler
A A A
SAN ANTONIO - Petinju Filipina Mark Magsayo bakal menghadapi ujian pertama sebagai pemegang titel WBC kelas bulu. Dia akan berhadapan dengan Rey Vargas di Alamodome, San Antonio, Sabtu (9/7/2022).

Pertandingan ini akan menjadi yang pertama bagi Magsayo setelah menyandang gelar juara dunia WBC usai menang majority decision atau keputusan mayoritas atas Gary Russell Jr di Borgata Hotel Casino, Atlantic City, 22 Januari 2022. Petinju 27 tahun itu akan berusaha membuktikan bahwa kemenangan atas Russell bukan semata karena keberuntungan.



Terlebih, lawan yang akan dihadapi nanti merupakan petinju asal Meksiko sarat pengalaman dan merupakan seorang mantan juara dunia WBC di kelas bantam super. Pertandingan ini diprediksi menarik karena kedua petinju juga sama-sama belum terkalahkan.

Magsayo meraih kemenangan dalam 24 pertandingan dan 16 di antaranya dengan knockout (KO). Sedangkan Vargas tak terkalahkan dalam 35 laga dengan 22 kemenangan KO. Dalam sebuah wawancara bersama Bed Left Hook, Magsayo pun mengatakan telah mempersiapkan diri untuk bisa mempertahankan titel.

"Saya tidak dilahirkan untuk menjadi seorang petinju, tetapi saya dilahirkan untuk menjadi seorang petarung," kata Magsayo.

Dia bertekad untuk membuktikan bahwa layak memegang gelar juara dunia.

"Ada banyak orang di luar sana yang tidak percaya saya mengalahkannya (Russell). Namun, saya tahu berapa banyak pekerjaan yang saya lakukan dan seberapa siap saya untuk kesempatan besar. Jadi saya tidak keberatan dengan apa yang orang lain pikirkan. Saya percaya saya memenangi pertarungan itu dengan jelas," katanya.

Sebelumnya, petinju legendaris asal Filipina, Manny Pacquiao, secara khusus memberikan selamat kepada Mark Magsayo setelah menjadi juara dunia tinju melalui unggahan tweet di media sosial. Manny menyebut sukses Mark Magsayo mengharumkan Filipina di ring tinju dunia.

"Selamat, @markmagsayo_MMM atas kejuaraan dunia pertama Anda!''
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1246 seconds (0.1#10.140)