Luuk de Jong Kecewa Tak Bisa Terus Bela Barcelona

Rabu, 06 Juli 2022 - 22:00 WIB
loading...
Luuk de Jong Kecewa Tak Bisa Terus Bela Barcelona
Luuk de Jong terpaksa meninggalkan Barcelona dan kini membela PSV Eindhoven. Penyerang asal Belanda itu kecewa karena tidak bisa terus bertugas di Camp Nou. Foto: Goal
A A A
BARCELONA - Luuk de Jong terpaksa meninggalkan Barcelona dan kini bergabung dengan PSV Eindhoven. Penyerang asal Belanda itu kecewa karena tidak bisa terus berada di Camp Nou.



De Jong harus berpisah dengan Barcelona karena masa pinjamannya dari Sevilla tidak diperpajang Barcelona. Statusnya tidak jadi dipermanenkan oleh salah satu raksasa Liga Spanyol itu.

Tapi, De Jong tidak kembali ke klub lamanya. Pemain berusia 31 tahun itu memilih pulang ke negaranya karena telah direkrut PSV seharga 3,5 juta euro, klub yang pernah dibelanya selama tiga musim (2019-2022).

"Saya pernah menjadi pemain Barcelona. Dan, pada suatu titik di Camp Nou yang terisi penuh meneriaka nama saya. Saya bisa menengok kebelakang dengan rasa bangga," ucap De Jong.

Namun, De Jong sebenarnya sangat berharap bisa bertahan setidaknya satu musim lagi di Blaugrana. Soalnya, dia gagal meraih gelar saat membela Barcelona di musim 2021/2022.

"Saya tidak mendapat gelar di Barcelona. Tapi, kepuasan berada di sana merupakan hal berbeda. Saya mendapat banyak reaksi menyenangan terkait kepergian dari Barcelona," kilah De Jong.

Ada menyebut alasan Barcelona tidak mempernanenkan De Jong karena masalah finansial. Namun, pemain berspostur 188 cm itu tidak bisa mmeberi jawaban pasti.

“Bisakah saya tinggal di Barcelona yang sehat (finansial) selama satu tahun lagi? Saya tidak tahu," ungkap De Jong dilansir dari Football Espana.



“Saya memilih jalan saya sendiri. Di Barcelona yang sehat, siapa tahu, saya bisa bermain lebih dari satu musim. Tapi, saya juga bisa memilih PSV dalam skenario itu," pungkasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3152 seconds (0.1#10.140)