4 Perbedaan Timnas Indonesia Era Shin Tae-yong Dengan Era Simon McMenemy

Rabu, 06 Juli 2022 - 12:17 WIB
loading...
4 Perbedaan Timnas Indonesia Era Shin Tae-yong Dengan Era Simon McMenemy
Timnas Indonesia di era Shin Tae-yong dengan era Simon McMenemy sangat menarik untuk dibahas. Ada empat perbedaan yang sangat mencolok ketika kedua pelatih asing tersebut menangani skuad Garuda / Foto: Kolase
A A A
Timnas Indonesia di era Shin Tae-yong dengan era Simon McMenemy sangat menarik untuk dibahas. Ada empat perbedaan yang sangat mencolok ketika kedua pelatih asing tersebut menangani skuad Garuda.

Simon McMenemy dipercaya melatih Timnas Indonesia pada 2018. Saat itu ia dipercaya menangi skuad Garuda di kualifikasi Piala Dunia 2022 yang dihuni Malaysia, Vietnam, dan Thailand.

Tapi perjalanan Simon McMenemy tidaklah mulus. Dalam lima pertandingan yang dijalani pasukan Garuda tak pernah merasakan kemenangan.

BACA JUGA: Pelatih Thailand U-19 Kecele gara-gara Shin Tae-yong Ubah Sistem Permainan

Pada 6 November 2019, PSSI memutuskan untuk memecat Simon McMenemy dari bangku kepelatihan. Posisinya digantikan dengan Shin Tae-yong.

Di bawah asuhan Shin Tae-yong , Timnas Indonesia berhasil memungut satu poin dari tiga laga tersisa di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Jadi setidaknya pelatih dari Negeri K-Pop itu lebih baik ketimbang Simon McMenemy meskipun kedua ahli strategi ini sama-sama gagal merasakan kemenangan.

BACA JUGA: Prediksi Susunan Pemain Indonesia vs Thailand di Piala AFF U-19 2022

Jadi bagaimana letak perbedaan Shin Tae-yong dan Simon Mcmenemy?



Berikut Perbedaan Timnas Indonesia Era Shin Tae-yong dan Simon Mcmenemy:
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1422 seconds (0.1#10.140)