Profil Wonderkid Timnas Indonesia U-19 Marselino Ferdinan yang Mengejutkan

Kamis, 07 Juli 2022 - 09:00 WIB
loading...
Profil Wonderkid Timnas Indonesia U-19 Marselino Ferdinan yang Mengejutkan
Indonesia U-19 dianggap beruntung punya pemain sekelas Marselino Ferdinan (kiri). Sebab, dia merupakan salah satu kunci permainan yang mengontrol lini tengah. Foto: ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra
A A A
JAKARTA - Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 dianggap beruntung punya pemain sekelas Marselino Ferdinan. Sebab, gelandang Persebaya Surabaya itu merupakan salah satu kunci permainan yang mengontrol lini tengah.



Pujian ini disampaikan pelatih Thailand U-19, Salvador Valero Garcia. Dia mengaku kagum dengan permainan pemain berusia 17 tahun itu selama mengikuti Piala AFF U-19 2022.

Talenta kelahiran 9 September 2004 itu merupakan pesepak bola yang sering bermain di posisi sayap kanan. Marselino juga merupakan pemain yang telah memperkuat Timnas Indonesia.

Dia memulai debutnya di sepak bola Indonesia mulai dari pertandingan melawan Vietnam bersama dengan Timnas Indonesia U-17 pada gelaran kejuaraan Remaja U-16 AFF.

Pada pertandingan itu, pemain dengan nama lengkap Marselino Ferdinan Philipus ini mencetak gol perdananya yang berakhir dengan kemenangan Indonesia dengan skor 2-0.

Pemain dengan tinggi 176 cm ini bahkan sempat masuk dalam jajaran wonderkid terbaik versi media Inggris, The Guardian.

Marselino merupakan pemain Indonesia kedua yang masuk daftar ini setelah Egy Maulana Vikri pada 2017. Sebelumnya dia memang sering bermain bersama tim Garuda Muda.

Melihat kemampuan dan bakatnya ini, Marselino lantas mendapat panggilan dari Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas Indonesia senior.

Debutnya bersama timnas senior dimulai ketika menghadapi Timor Leste pada FIFA Matchday 27 Januari 2022, dan membawa Garuda menang 4-1.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2177 seconds (0.1#10.140)