Catatan Rekor Rafael Nadal Tembus Semifinal Wimbledon 2022

Kamis, 07 Juli 2022 - 15:30 WIB
loading...
Catatan Rekor Rafael Nadal Tembus Semifinal Wimbledon 2022
Rafael Nadal mencatatkan rekor baru saat petenis kidal itu menembus babak semifinal Wimbledon 2022, usai mengalahkan Taylor Fritz melalui pertarungan sengit lima set / Foto: ATP
A A A
LONDON - Rafael Nadal mencatatkan rekor baru saat petenis kidal itu menembus babak semifinal Wimbledon 2022, usai mengalahkan Taylor Fritz melalui pertarungan sengit lima set 3-6, 7-5, 3-6, 7-5, 7-6 di All England Lawn Tennis Club, Kamis (7/7/2022). Pada pertandingan ini fisik petenis berusia 36 tahun itu benar-benar diuji.

Betapa tidak, Nadal dipaksa bermain selama empat jam dan 20 menit untuk menyudahi perlawanan Fritz. Dia bahkan sempat meninggalkan lapangan untuk timeout medis pada set kedua dan tampaknya berjuang dengan masalah perut di tengah pertandingan perempat final.

Namun semua kendala yang dialaminya itu mampu dibayar lunas Nadal dengan hasil yang memuaskan. "Itu adalah sore yang sulit melawan pemain hebat. Semua pujian untuk Taylor, dia telah bermain hebat sepanjang musim. Dari sisi pribadi saya, itu sama sekali bukan pertandingan yang mudah, jadi saya sangat senang berada di semifinal," ungkapnya pasca pertandingan dikutip dari laman resmi ATP.

BACA JUGA: Jadwal Wakil Indonesia di Babak 16 Besar Malaysia Masters, Kamis (7/7/2022)

"Tubuh secara umum baik-baik saja. Hanya pada bagian perut tidak berjalan dengan baik, jujur saja. Saya harus menemukan cara untuk melakukan servis sedikit berbeda, untuk banyak momen saya berpikir mungkin saya tidak akan bisa menyelesaikan pertandingan. Tetapi saya tidak tahu lapangan seperti memberikan energi kepada saya," sambung Nadal.

Kemenangan atas Fritz setidaknya meningkatkan rekor perempat final Nadal di Wimbledon menjadi 8-0. Selain itu, keberhasilan ini merupakan kemenangan keempat berturut-turut Nadal dalam pertandingan lima set.

BACA JUGA: Biodata Viktor Axelsen Pebulu Tangkis Putra yang Sulit Ditaklukkan

Sebelumnya Nadal melangkah jauh tahun ini dalam kemenangan lima set melawan Denis Shapovalov dan Daniil Medvedev di Australia Terbuka, dan Felix Auger-Aliassime di Roland Garros. Rekor karier petenis Spanyol itu dalam kemenangan lima set adalah 26-13.

(yov)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1092 seconds (10.101#12.26)