Penyerang Timnas Indonesia U-19 Tumpul, Shin Tae-yong Keluhkan Sistem Pembinaan Pemain Muda

Kamis, 07 Juli 2022 - 13:03 WIB
loading...
Penyerang Timnas Indonesia U-19 Tumpul, Shin Tae-yong Keluhkan Sistem Pembinaan Pemain Muda
Kelangkaan penyerang berkualitas masih menjadi penyakit yang sulit disembuhkan dalam sepak bola Indonesia. Hal ini kembali terlihat pada ajang Piala AFF U-19 2022 / Foto: MPI
A A A
BEKASI - Kelangkaan penyerang berkualitas masih menjadi penyakit yang sulit disembuhkan dalam sepak bola Indonesia. Hal ini kembali terlihat pada ajang Piala AFF U-19 2022.

Dalam dua laga besar di Grup A, Timnas Indonesia U-19 gagal mencetak gol. Terbaru, skuad Garuda Nusantara ditahan imbang tanpa gol saat menghadapi Thailand U-19 dalam lanjutan Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Rabu (6/7/2022).

Hal inilah yang dikeluhkan Shin Tae-yong . Pelatih dari Negeri K-Pop tersebut mengatakan bahwa hal itu disebabkan oleh faktor kualitas pembinaan pemain muda yang belum cukup baik untuk melahirkan striker berkualitas.

BACA JUGA: Statistik Debut Pratama Arhan dan Perlakuan Posisi di Tokyo Verdy

"Seperti apa yang dilihat, memang pemain depan kami punya masalah soal penyelesaian akhir, kecuali saat menghadapi Brunei Darussalam. Seharusnya kita membuat sistem pembinaan pemain muda yang baik sehingga nantinya akan muncul penyerang yang bagus," kata Shin Tae-yong.

Shin tae-yong mengakui bahwa Indonesia kekurangan penyerang berkualitas. Menariknya, Shin Tae-yong justru meminta rekomendasi penyerang lokal yang bagus.

"Ini jadi masalah sepak bola Indonesia sekarang, saya minta tolong, kalau kalian tahu penyerang yang bagus, silahkan rekomendasikan ke saya," tutupnya.

BACA JUGA: Piala AFF 2022 Pakai Format Home And Away: Timnas Indonesia Diuntungkan!

Shin Tae-yong kerap mengakali hal tersebut dengan bermain tanpa penyerang murni. Namun di Piala AFF U-19 2022, Shin Tae-yong memiliki striker murni dalam diri Hokky Caraka.

Sayang, penampilan Caraka masih belum konsisten. Brunei Darussalam U-19 menjadi satu-satunya tim yang berhasil dibobol pemain PSS Sleman tersebut.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1321 seconds (0.1#10.140)