Rossi Pensiun, Stoner: Penonton MotoGP Jeblok

Kamis, 07 Juli 2022 - 20:02 WIB
loading...
Rossi Pensiun, Stoner: Penonton MotoGP Jeblok
Casey Stoner membeberkan penyebab penonton MotoGP 2022 jeblok. Ini disebabkan lantaran Valentino Rossi yang memutuskan pensiun dari ajang balap kuda besi / Foto: Instagram Valentino Rossi (@valeyellow46)
A A A
MELBOURNE - Casey Stoner membeberkan penyebab penonton MotoGP 2022 jeblok. Ini disebabkan lantaran Valentino Rossi yang memutuskan pensiun dari ajang balap kuda besi.

Sebelum Rossi memutuskan pensiun, Stoner menyadari jika banyak penonton yang datang hanya untuk melihat aksi Rossi. Hal itu membuat MotoGP harus bekerja keras untuk kembali menemukan penggemarnya kembali.

"Saya pikir MotoGP sudah kehilangan banyak penggemar. Mereka datang ke balapan untuk menyaksikan Valentino di setiap balapan. Kita lihat saja apa yang akan terjadi," ujar Stoner dikutip dari GPOne, Kamis (7/7/2022).

BACA JUGA: Nyetir dalam Kondisi Mabuk, Francesco Bagnaia Tabrak Pagar di Ibiza

Tapi bagaimanapun keputusan Rossi mengakhiri kariernya di ajang balap MotoGP sudah tepat. Pasalnya, The Doctor kesulitan untuk bisa menembus 10 besar. Dia bahkan hanya mampu merebut empat 10 besar, tanpa pernah menembus lima besar.

Stoner pun merasa kemampuan Rossi sendiri sudah tak digdaya sebelumnya. Sebagai mantan pembalap yang menjadi rival Rossi, Stoner pun menyebut keputusan Rossi untuk pensiun sudah tepat.

BACA JUGA: Andrea Dovizioso: Gelar Juara MotoGP 2022 di Tangan Fabio Quartararo!

"Valentino pensiun pada akhir tahun lalu. Sayang, dia sudah tak sekuat sebelumnya. Dia tak bisa bersaing memperebutkan titel juara dunia," tutur Stoner.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2329 seconds (0.1#10.140)