Pratama Arhan Memohon Netizen Indonesia Berhenti Hujat Pemain Tochigi SC

Kamis, 07 Juli 2022 - 19:40 WIB
loading...
Pratama Arhan Memohon Netizen Indonesia Berhenti Hujat Pemain Tochigi SC
Pratama Arhan Memohon Netizen Indonesia Berhenti Hujat Pemain Tochigi SC. Foto: Kolase/Instagram/Pratama Arhan
A A A
TOKYO - Penggawa Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Pratama Arhan meminta netizen Indonesia untuk berhenti menghujat penggawa Tochigi SC, Kenta Fukumori. Arhan mengaku kecewa dengan aksi konyol semacam itu.

Sebagaimana diketahui, Pratama Arhan baru saja melakoni debut bersama Tokyo Verdy saat melawan Tochigi SC. Namun, Arhan hanya bermain selama 45 menit, atau tepatnya hanya bermain saat babak pertama.



Selain dihiasi sejumlah catatan cukup apik, debut pemain berusia 20 tahun itu di Tokyo Verdy juga dinodai dengan kartu kuning karena pelanggaran keras terhadap Kenta Fukumori pada menit ke-30. Sayangnya, netizen justru menghujat Fukumori.

Atas serangan tersebut, akun Instagram pribadi Fukumori (@kenta_f74) sampai ditutup kolom komentarnya. Namun, beberapa komentar terpantau bertebaran di unggahan yang ditandai kepada akun Instagram pribadi Fukumori hingga Kamis (7/7/2022).

Melihat kondisi tersebut, Arhan meminta netizen Indonesia untuk berhenti menghujat Fukumori. Eks pemain PSIS Semarang itu meminta netizen Indonesia untuk memahami situasinya, dan saling menghormati.

“Untuk para suporter mohon kerja sama untuk saling menghargai dan berhenti menghujat Tochigi SC, khususnya pemain yang bernama (Kenta) Fukumori,” tulis Arhan dalam unggahan akun Instagram pribadinya (@pratamaarhan8), Kamis (7/7/2022).

“Hal seperti ini membuat saya pribadi sedih. Dengan kerja sama, tolong hormati/hargai seluruh pemain J League, di mana saya sedang bermain saat ini,” sambungnya.

“Fukumori adalah teman saya yang sama-sama mencintai sepak bola dan juga harus kita hormati,” pintanya.

Sementara itu, Tokyo Verdy berhasil menaklukkan Tochigi SC (1-0) dalam pertandingan tersebut. Gol semata wayang untuk Tokyo Verdy tercipta dari tendangan mendatar Ryoga Sato (76’).
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1178 seconds (0.1#10.140)