Piala Presiden 2022: Eduardo Almeida Ungkap Kunci Sukses Arema FC Bungkam PSIS di Kandangnya

Kamis, 07 Juli 2022 - 22:32 WIB
loading...
Piala Presiden 2022: Eduardo Almeida Ungkap Kunci Sukses Arema FC Bungkam PSIS di Kandangnya
Arema FC mengamankan kemenangan penting atas PSIS Semarang/Foto/Twitter
A A A
SEMARANG - Arema FC mengamankan kemenangan penting atas PSIS Semarang pada laga pertama semifinal Piala Presiden 2022. Singo Edan unggul 2-0 di Stadion Jatidiri, Semarang, Kamis malam (7/7/2022).

Pelatih Arema FC Eduardo Almeida mengungkapkan kunci kemenangan timnya di laga melawan PSIS. Menurutnya, perubahan permainan di babak kedua menjadi pembeda, setelah di babak pertama mengalami kesulitan mengembangkan permainan.



"Salah satu pertandingan yang sulit kedua tim bermain ofensif, di babak pertama sangat kesulitan mendistribusikan bola satu sama lain tetapi di babak kedua bisa lebih cair dan menghandel bola, dan bermain lebih bagus. Permainan yang bagus dari kedua tim," ucap Eduardo Almeida, seusai pertandingan di Stadion Jatidiri, Semarang.

Pelatih asal Portugal ini mengakui pergantian sejumlah pemain membuat permainan Arema FC berkembang. Memang di babak kedua Arema FC memasukkan Evan Dimas, Gian Zola, dan Dendi Santoso, yang membuat permainan berubah. Bahkan Gian Zola Nasrullloh pemain yang baru di babak kedua berhasil melesakkan gol di menit 88.



"Kami melihat situasinya, tapi yang jelas saya Menyiapkan semuanya nggak cuma pemain yang main di babak pertama saja, tapi semua pemain dibuat siap di pertandingan ini," ungkap pelatih berusia 44 tahun ini

"Perubahan pemain pasti juga mempengaruhi tim. Di babak pertama tim kesulitan mendistribusikan dan memainkan bola, tapi di babak kedua permainan lebih cair," tambahnya.

Sementara itu pemain belakang Arema FC Bagas Adi Nugroho menyebut, kemenangan di laga pertama semifinal Piala Presiden ini menjadi modal berharga. Apalagi di laga kedua nanti, Singo Edan bakal menjalani laga kedua semifinal di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang.

"Saya sangat bersyukur bisa mendapat poin maksimal hasil malam ini tentu tak akan membuat lengah. Kami harus kerja keras dan Insya Allah di Malang jauh lebih baik lagi," kata Bagas.

Laga pertama semifinal Piala Presiden 2022 PSIS Semarang vs Arema FC berakhir dengan kemenangan 0 - 2 Arema FC. Dua gol Arema FC diciptakan oleh Abel Camara menit 78 dan Gian Zola menit 88.

Selanjutnya PSIS Semarang bakal bertandang ke Malang untuk laga kedua semifinal Piala Presiden 2022. Rencananya laga kedua bakal berlangsung Senin 11 Juli 2022 pukul 15.30 WIB.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1104 seconds (0.1#10.140)