Petarung MMA Adrian Mattheis Sambut Peluang Tampil di Jam Utama AS

Jum'at, 08 Juli 2022 - 00:30 WIB
loading...
Petarung MMA Adrian Mattheis Sambut Peluang Tampil di Jam Utama AS
Petarung MMA Adrian Mattheis Sambut Peluang Tampil di Jam Utama AS. Foto: IST
A A A
JAKARTA - Bintang MMA Indonesia, Adrian Mattheis tak akan menyia-nyiakan kesempatan untuk unjuk kemampuan di depan publik Amerika Serikat dan Kanada. Petarung berusia 29 tahun ini berharap menjadi satu di antara petarung yang tampil pada ONE 161 pada 27 Agustus mendatang (26 Agustus malam waktu Amerika).

Kerja sama ONE Championship dengan Amazon Prime Video memungkinkan para atlet ONE Championship, termasuk dari Indonesia, untuk tanding pada jam tayang utama (prime time) di kawasan Amerika Utara secara reguler setiap bulan. Direncanakan, ada 12 ajang per tahun yang khusus tayang untuk memanjakan penggemar seni bela diri di negeri Paman Sam.



Sebagai permulaan, ONE 161 akan hadir dengan menampilkan laga puncak antara sang Juara Dunia ONE Flyweight asal Brasil, Adriano Moraes, menghadapi Demetrious Johnson. Ajang ini akan dilangsungkan di Singapore Indoor Stadium, Singapura, pada Sabtu pagi.

Daftar lengkap pertandingan ONE 161 belum diumumkan resmi yang artinya peluang bagi atlet ONE Championship untuk ikut terlibat dalam ajang bela diri akbar tersebut masih terbuka. Jika nantinya mendapat peluang tampil di jam tayang utama AS, Adrian menyebut hal itu bisa membawa dampak positif bagi karier dan nama besar negaranya.

"Biar Amerika juga tahu. Kalau untuk saya pribadi, saya senang sekali karena bisa disorot oleh dunia," ucap ," ujar Adian yang dijuluki “Papua Badboy” itu..

Saat ini, Adrian merupakan salah satu bibit terbaik dari Indonesia yang berkembang di ONE Championship. Dia lahir dan tumbuh bersama ONE dengan memulai kariernya pada 2016 silam saat menjuarai turnamen ONE Strawweight Indonesia di Jakarta.

Sejauh ini, Adrian telah mengoleksi 10 kemenangan dengan catatan sembilan penyelesaian. Artinya, hanya ada satu kemenangan yang diraih lewat penilaian juri. Selain kemampuan luar biasanya saat bertarung, aksi kocak Adrian juga kerap mendapat perhatian dunia.

Beberapa videonya viral dan telah ditonton lebih dari puluhan juta kali di media sosial. Namun, sejauh ini aksi Adrian selalu berlangsung di jam tayang utama Asia yang tidak terlalu ramah bagi penonton di Amerika. Jika kesempatan itu hadir, Adrian memastikan akan memberi suguhan menarik yang bisa membuat Indonesia bangga serta menggemparkan dunia.

"Semangat sekali dengar kabar ini. Tonton dan saksikan saya. Saya akan bikin dunia gempar," pungkas atlet kelahiran Ternate yang besar di Sorong, Papua Barat ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5861 seconds (0.1#10.140)