Hasil Piala Presiden 2022 Borneo FC vs PSS Sleman: Menang 2-0, Pesut Etam Satu Kaki di Final

Kamis, 07 Juli 2022 - 22:59 WIB
loading...
Hasil Piala Presiden 2022 Borneo FC vs PSS Sleman: Menang 2-0, Pesut Etam Satu Kaki di Final
Pesepakbola PSS Sleman Komar (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Borneo FC M. Fajar (kiri) saat Laga Semi Final Leg Pertama Piala Presiden 2022 di Stadion Maguwoharjo, Depok, Sleman, Kamis (7/7/2022) ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko/hp.
A A A
SLEMAN - Borneo FC satu kaki di final Piala Presiden 2022 setelah menang 2-0 atas PSS Sleman di leg pertama babak semifinal. Gol skuat Pesut Etam diborong Matheus Pato.

Bermain di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (7/7/2022) malam, Borneo FC langsung menekan pertahanan Super Elang Jawa –julukan PS Sleman. Namun, rapatnya lini bertahan PSS membuat gol tak kunjung datang.



Pada menit 18, Manda Cingi melakukan kesalahan fatal dengan kontrol bolanya yang terlalu jauh usai menerima umpan dari tendangan gawang. Bola liar itu pun langsung disambar oleh Matheus Pato dengan tendangan mendatarnya yang sukses menggetarkan jala PSS. Alhasil, Borneo memimpin 1-0.

Pada menit-menit akhir babak pertama PSS terus mengurung pertahanan Borneo FC untuk menyamakan skor. Namun, Pato justru mencetak gol kedua sekaligus membawa Borneo FC menggandakan keunggulan.

Di waktu tambahan jelang babak pertama berakhir, Pato memanfaatkan assist Lilipaly di depan gawang, Pato dengan tenang melepaskan sepakan menuju gawang PSS. Skor 2-0 untuk keunggulan Borneo FC saat babak pertama usai.

Di babak kedua, PSS Sleman mengambil inisiatif serangan sejak awal. Mereka bermain dalam tempo cepat dan mampu memberikan tekanan pada Borneo FC untuk memangkas defisit gol.

Namun, hingga peluit panjang dibunyikan gol yang ditunggu tak kunjung datang. Alhasil, Pesut Etam tetap keluar sebagai pemenang dengan skor 2-0.

Susunan Pemain:

PSS (4-3-3): Ridwan; Nirwanto, Marckho, Purwaka, Rifky; Ze Valente, Manda, Dave; Komar, Todd Ferre, Riki.
Cadangan: Try, Fariz, Dedy, Wahyu, hambali, Ifan, Boaz Salossa, Mila, Bagas, Derry.

BORNEO (3-5-2): Angga; Javlon, Wildansyah, Hendro; J. Bustos, Kei, Leo Guntara, M. Fajar, T. Owang; M. Pato, Stefano Lilipaly.
Cadangan: Shahar, Nurdiansyah, Diego, Irsan, Wahyudi, Misbakus, Sultan, Arya, Sihran, Hardianto.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1785 seconds (0.1#10.140)