Ons Jabeur Bangga Jadi Petenis dari Jazirah Arab Pertama yang Tembus Final Wimbledon

Jum'at, 08 Juli 2022 - 18:30 WIB
loading...
Ons Jabeur Bangga Jadi Petenis dari Jazirah Arab Pertama yang Tembus Final Wimbledon
Ons Jabeur menjadi orang pertama dari jazirah Arab yang mampu menembus final Grand Slam di Wimbledon 2022. Petenis tunggal putri asal Tunisia mengaku senang. Foto: REUTERS/Toby Melville
A A A
LONDON - Ons Jabeur menjadi orang pertama dari jazirah Arab yang mampu menembus final Grand Slam di Wimbledon 2022. Petenis tunggal putri asal Tunisia mengaku senang sampai tak bisa berkata apa-apa.

Baca Juga: Petarung MMA Adrian Mattheis Sambut Peluang Tampil di Jam Utama AS

Jabeur melaju ke partai puncak usai menumbangkan Tatjana Maria asal Jerman. Berlaga di Centre Court All England Club, Kamis (7/7/2022) malam, dara berusia 27 tahun itu menang 6-2, 3-6, 6-1.

Jabeur sangat senang dengan pencapaiannya ini hingga tidak bisa berkata banyak. Menurutnya, ini seperti mimpi yang menjadi kenyataan. Dia bertekad menyempurnakannya dengan gelar juara.

“Saya tidak tahu harus berkata apa. Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan dari kerja keras dan pengorbanan selama bertahun-tahun. Saya senang itu terbayar dan saya akan melanjutkan untuk satu pertandingan lagi,” kata Jabeur,

Jabeur mengatakan Maria sangat sulit untuk dikalahkan. Dia sampai menarik lawannya itu untuk ikut merayakan kemenangannya.

Ini dilakukan Jabeur karena mengganggap Maria sebagai sosok yang menginspirasi. Pasalnya, dia menjadi petenis pertama yang merupakan seorang ibu dua anak setelah Margaret Court pada 1975.

“Secara fisik Tatjana adalah binatang buas. Dia tidak menyerah, dia harus membuatkan saya barbekyu untuk semua lari yang saya lakukan di lapangan!,” jelas Jabeur, dikutip dari Reuters

"Saya ingin berbagi momen dengan Tatjana di akhir karena dia adalah inspirasi bagi banyak orang termasuk saya, kembali setelah memiliki dua bayi, saya tidak percaya bagaimana dia melakukannya,” tukasnya.

Baca Juga: Rafael Nadal Ungkap Alasan Mundur dari Semifinal Wimbledon 2022

Sementara itu, Jabeur akan berhadapan dengan Elena Rybakina dari Kazakhstan di partai final. Pertandingan itu dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (9/7/2022) malam WIB.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1301 seconds (10.177#12.26)