Terinfeksi Virus Corona, Tiga Punggawa Kings Diisolasi

Jum'at, 26 Juni 2020 - 11:31 WIB
loading...
Terinfeksi Virus Corona, Tiga Punggawa Kings Diisolasi
Tiga pemain Sacramento Kings dikonfirmasi terinfeksi virus corona. Kondisi ini mengkhawatirkan, mengingat sebelumnya sejumlah pebasket juga sudah terpapar virus yang menyerang sistem kekebalan tubuh ini. Foto/Istimewa
A A A
SACRAMENTO - Rencana otoritas NBA kembali melanjutkan musim kompetisi 2020 yang ditangguhkan, terancam berantakan. Penyebabnya, tiga pemain Sacramento Kings dikonfirmasi terinfeksi virus corona. Kondisi ini mengkhawatirkan, mengingat sebelumnya sejumlah pebasket juga sudah terpapar virus yang menyerang sistem kekebalan tubuh ini.

Jabari Parker mengumumkan dirinya dinyatakan positif terinfeksi Covid-19. Sementara rekan setimnya Alex Len kemudian mengonfirmasi bahwa dirinya juga memiliki hasil tes yang sama. Begitu juga dengan Buddy Hield yang dilaporkan positif mengidap virus yang sudah menjangkiti lebih dari 200 negara itu.

Parker mengatakan, dirinya saat ini sedang melakukan isolasi mandiri di Chicago. Dia berharap mengalami kemajuan dalam waktu dekat agar bisa kembali bergabung dengan rekannya. Dia juga berharap kedua rekannya yang juga melakukan isolasi di Sacramento bisa segera pulih dan kembali bergabung bersama tim menuju ke Orlando. (Baca: Kasus Covid-19 di Florida Meningkat, Kelanjutan Kompetisi NBA Terancam)

“Beberapa hari yang lalu saya dinyatakan positif Covid-19 dan segera melakukan isolasi mandiri di Chicago, di mana saya tinggal. Saya mengalami kemajuan dalam pemulihan dan merasa baik-baik saja. Saya menantikan untuk bergabung dengan rekan di Orlando saat kami kembali ke pertandingan untuk memulai kembali musim NBA,” kata Parker, dilansir sportyahoo.

Sebelumnya, bintang Denver Nuggets, Nikola Jokic, Malcolm Brogdon dari Indiana Pacers, serta dua pemain Phoenix Suns yang tidak disebutkan namanya, melengkapi para pemain lain NBA yang telah dites dan dinyatakan positif. Dengan semakin banyaknya yang mengidap virus corona, membuat semua pihak mulai khawatir kompetisi basket NBA musim ini sulit kembali berlanjut di Walt Disney World, Orlando, 31 Juli mendatang. (Lihat videonya: Rapid Test Reaktif, Warga Isolasi Diri di Tengah Pekuburan di Sragen)

Apalagi, negara bagian Florida yang menjadi kota penyelenggara juga mengalami lonjakan drastis dalam kasus virus corona. Menurut penelitian dari Universitas Johns Hopkins, pada Rabu (24/6) malam, tercatat ada 13.865 orang di Florida telah dirawat di rumah sakit karena virus corona.

Selain itu, jumlah korban positif terus bertambah seiring maraknya aksi demonstrasi antirasisme menyusul kematian pria kulit hitam, George Floyd. Salah satunya adalah Brogdon yang terjangkit virus korona tak lama setelah mengikuti aksi demo mengutuk kematian George Floyd.

“Saya baru-baru ini dinyatakan positif Covid-19 dan saat ini dalam karantina. Saya baik-baik saja, merasa baik dan berkembang dengan baik,” ungkapnya. (Baca juga: Pengajuan KUR hingga Rp50 Juta di BRI Bisa Lewat Online)

Brogdon memang termasuk salah satu bintang NBA yang ikut turun ke jalan menyuarakan keadilan usai Floyd meninggal tragis karena lehernya ditiban lutut seorang anggota kepolisian akhir Mei lalu. Demi menyuarakan keadilan untuk warga kulit hitam, dia rela mengambil risiko dengan ikut berdemo di tengah pandemi virus corona di AS. (Raikhul Amar)
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1528 seconds (0.1#10.140)