Hendra/Ahsan Waspadai Duo Pembunuh Unggulan di Semifinal Malaysia Masters 2022

Sabtu, 09 Juli 2022 - 12:00 WIB
loading...
Hendra/Ahsan Waspadai Duo Pembunuh Unggulan di Semifinal Malaysia Masters 2022
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tidak akan menganggap remeh Liang Wei Keng/Wang Chang saat bentrok di semifinal Malaysia Masters 2022. Foto: PBSI
A A A
KUALA LUMPUR - Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tidak akan menganggap remeh Liang Wei Keng/Wang Chang saat bentrok di semifinal Malaysia Masters 2022. Sebab, wakil China itu merupakan pembunuh unggulan.



Ahsan/Hendra menjaga asa untuk meraih gelar juara di ganda putra. The Daddies melenggang ke babak empat besar setelah menyingkirkan utusan Taiwan, Lu Ching Yao/Yang Po Han 20-22, 21-12 dan 21-13.

Hasil ini melahirkan potensi terjadinya All-Indonesian Final di Malaysia Masters kali ini. Sebab, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga lolos ke semifinal.

Tapi, agar skenario itu dapat terwujud, Ahsan/Hendra harus bisa mengalahkan Liang/Wang di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Sabtu (9/7/2022). Ini yang menjadi permasalahan.

Jika melihat kualitas, Ahsan/Hendra mungkin lebih difavoritkan karena menjadi unggulan ketiga. Sedangkan lawan berperingkat 182 dunia dan memulai langkah dari kualifikasi.

Namun, Liang/Wang tetap tidak bisa dianggap remeh. Sebab, mereka bisa unjuk gigi dengan mengalahkan lawan lebih tangguh. Mulai dari wakil tuan rumah, Denmark, Korea Selatan dan Jepang berhasil mereka singkirkan.

Paling mengejutkan ketika menundukan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi yang merupakan unggulan kedua. Liang/Wang juga pernah mempermalukan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di Indonesia Masters 2022.

“Kita harus nonton video lawan dulu. Kita belum nonton saat mereka kalahkan Hoki/Kobayashi. Fokusnya ke kita dulu, harus lebih siap lagi,” kata Hendra.

Ahsan/Hendra belum pernah berduel dengan Liang/Wang. Ini membuat mereka masih buta kekuatan lawan. Diharapkan dengan melihat rekaman pertandingan dapat membantu menyusun taktik yang tepat.



“Yang pasti cukup senang kita bisa masuk semifinal. Tapi, kita masih ada pertandingan. Jadi kita tetap fokus untuk nanti,” jelas Ahsan, dilaman resmi PBSI.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2338 seconds (0.1#10.140)