Hasil Malaysia Masters 2022: Gregoria Terhenti di Semifinal, Tunggal Putri Gagal Juara

Sabtu, 09 Juli 2022 - 13:22 WIB
loading...
Hasil Malaysia Masters 2022: Gregoria Terhenti di Semifinal, Tunggal Putri Gagal Juara
Tunggal putri Indonesia dipastikan gagal menjuarai Malaysia Masters 2022. Sebab, Gregoria Mariska Tunjung harus terhenti langkahnya di babak semifinal. Foto: PBSI
A A A
KUALA LUMPUR - Tunggal putri Indonesia dipastikan gagal menjuarai Malaysia Masters 2022. Sebab, Gregoria Mariska Tunjung yang jadi asa terakhir harus terhenti langkahnya di babak semifinal.



Asa Gregoria untuk menembus final harus sirna setelah kalah dari An Se Young asal Korea Selatan dalam rubber game 10-21, 21-14, dan 21-8. Alhasil, wakil Indonesia di tunggal putri habis.

Berlaga di Axiata Arena, Sabtu (9/7/2022) siang, Gregoria memulainya dengan sangat baik. Namun, An perlahan mampu menemukan ritme permainannya sehingga mampu tampil lebih dominan.

Hingga akhirnya dia berhasil unggul atas Gregoria di interval pertama dengan skor 11-7. Selepas interval, An semakin percaya diri dalam melakukan serangan. Poin demi poin mampu dia cetak sehingga sempat unggul jauh 19-9.

Meski tertinggal 10 angka, Gregoria tak patah semangat. Secara mengejutkan, pemain kelahiran Wonogiri itu mampu memperkecil kedudukan menjadi 17-19.

Namun, sayang upayanya untuk membalikkan keadaan masih belum berbuah hasil manis karena An berhasil menutup gim pertama dengan kemenangan 21-18.

Pada gim kedua, Gregoria kembali memulainya dengan sangat baik. Tekanan demi tekanan terus dia berikan kepada lawannya yang merupakan pemain nomor empat dunia. Gregoria ungguli An di interval kedua dengan skor 11-6.

Setelah interval, An mencoba melakukan perlawanan guna mengejar poin. Tetapi, Gregoria masih sangat sulit untuk ditaklukkan. Pada akhirnya, tunggal putri nomor satu Indonesia ini menang di gim kedua dengan skor 21-13.

Di gim ketiga, Gregoria ditekan terus menerus oleh An sehingga tertinggal 0-5. Setelah lewati beberapa rally panjang, srikandi Tanah Air itu harus tertinggal cukup jauh di interval ketiga dengan skor 4-11.



Tunggal putri nomor satu Korea Selatan itu tidak menurunkan temponya dan masih mendominasi. Gregoria belum bisa keluar dari tekanan. Imbasnya, An berhasil menutup gim ketiga dengan kemenangan 21-18.

Hasil kemenangan ini membuat An berhasil melenggang ke partai final Malaysia Masters 2022.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1969 seconds (0.1#10.140)