Batal ke Ducati Lenovo, Jorge Martin Rela Bela Pramac Racing Satu Musim Lagi

Sabtu, 09 Juli 2022 - 18:00 WIB
loading...
Batal ke Ducati Lenovo, Jorge Martin Rela Bela Pramac Racing Satu Musim Lagi
Jorge Martin mengatakan siap menemani Pramac Racing satu musim lagi jika gagal menjadi rekan setim Francesco Bagnaia di MotoGP 2023. Foto: breitbart
A A A
LESMO - Jorge Martin mengatakan siap menemani Pramac Racing satu musim lagi jika gagal menjadi rekan setim Francesco Bagnaia. Namun, pembalap asal Spanyol itu berharap bisa bergabung dengan tim pabrikan secepatnya.



Ducati memutuskan tidak memperpanjang kontrak Jack Miller yang habis akan di akhir MotoGP 2022. Alhasil, pembalap asal Australia itu memutuskan bergabung dengan Red Bull KTM Racing.

Sampai saat ini posisi yang ditinggalkan Miller masih lowong. Namun, Ducati mengaku sudah ada kandidat pengganti. Enea Bastianini (Gresini Racing) dan Martin menjadi calon untuk menjadi rekan Bagnaia musim depan.

Kabar yang beredar Ducati Lenovo lebih cenderung memilih Bastianini untuk MotoGP musim depan. Ini tak lepas dari kedatangan Alex Marquez ke Gresini untuk mengantikan posisinya di musim depan.

Tapi, jika nantinya tak terpilih, Martin mengaku rela bertahan di Pramac Racing untuk satu musim ke depan. Namun, dia tetap ingin membuat lompatan dalam kariernya.

Martin merasa sebagai pembalap yang memiliki kecepatan untuk bisa meraih kemenangan di MotoGP. “Saya tidak keberatan tinggal di Pramac selama satu tahun lagi, saya merasa nyaman," ucapnya.

"Tapi saya berharap untuk membuat lompatan, saya pikir itu wajar karena saya seorang pembalap yang cepat dan saya bisa memenangkan balapan," lanjut Martin dilansir dari Tuttomotoriweb.

Disisi lain, Martin mengaku sempat berbicara dengan manajernya, Albert Valera mengenai motor Honda RC213V. Dia menilai motor itu bisa tampil bagus. Hanya saja, performanya sedang mengalami masalah pada saat ini.



“Pada awal musim saya berbicara dengan manajer saya Albert (Valera) dan saya berkata 'wow, motor ini berjalan sangat baik, mungkin kita harus memikirkannya untuk masa depan'. Tetapi, kemudian mereka mulai sedikit menderita," tutupnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1559 seconds (0.1#10.140)