Semifinal Leg Kedua Piala Presiden 2022, PSS Sleman vs Borneo FC: Misi Sulit Super Elja!

Minggu, 10 Juli 2022 - 06:03 WIB
loading...
Semifinal Leg Kedua Piala Presiden 2022, PSS Sleman vs Borneo FC: Misi Sulit Super Elja!
PSS Sleman menghadapi misi sulit kontra Borneo FC pada laga leg kedua semifinal Piala Presiden 2022/Foto/Twitter
A A A
SLEMAN - PSS Sleman menghadapi misi sulit kontra Borneo FC pada laga leg kedua semifinal Piala Presiden 2022 di Stadion Segiri, Samarinda, Senin (11/7/2022). Super Elja -julukan PSS- wajib membalikkan defisit dua gol atau lebih jika ingin memesan tiket partai final.

Tak hanya harus mengatasi tekanan suporter tuan rumah, Super Elja juga wajib berbenah, terutama fisik yang kedodoran pada laga leg pertama.



Seperti diketahui, PSS ditaklukkan Borneo FC 0-2 pada leg pertama semifinal di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (7/7/2022).Dua gol Pesut Etam -julukan Borneo FC- tercipta dari kaki Matheus Pato apada menit ke-18’ dan 45’.

Usai pertandingan itu, Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiantoro menyoroti kondisi fisik para pemainnya yang dinilai kurang bugar. Seto mengungkapkan, kini pasukannya fokus membenahi kondisi fisik demi meraih hasil maksimal di leg kedua.



“Saya lihat dari pertandingan awal hingga saat ini memang kondisi fisik pemain PSS belum maksimal. Tapi dengan beberapa rotasi serta adanya beberapa pemain yang bermain hingga 90 menit artinya ada peningkatan fisik,” kata Seto dikutip dari laman resmi PSS Sleman.

“Secara pencapaian kebugaran fisik mungkin dalam latihan tidak dapat. Artinya kita berproses dari pertandingan yang kita lalui di turnamen ini,” sambungnya.

Oleh sebab itu, pelatih kelahiran Kalasan, Yogyakarta itu mengatakan akan menggenjot kondisi fisik para pemain menjelang leg kedua semifinal Piala Presiden 2022. Tidak hanya pada sesi latihan, kondisi fisik juga akan terlihat pada saat pertandingan.

“Di sisa-sisa waktu jelang kick off kompetisi, kita maksimalkan. Sampai saat ini ada pemain beberapa pemain mampu bermain 90 menit karena adanya turnamen ini,” tegasnya.

“Untuk prosentase saya belum bisa gambarkan. Jadi mau bilang pemain bisa main 90 menit atau tidak. Harapannya waktu tersisa kita maksimalkan semua aspek,” pungkasnya.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4954 seconds (0.1#10.140)