Debut di Gillingham FC, Elkan Baggott Gagal Beri Kemenangan

Minggu, 10 Juli 2022 - 08:35 WIB
loading...
Debut di Gillingham FC, Elkan Baggott Gagal Beri Kemenangan
Pemain Timnas Indonesia Elkan W Baggott (kedua kiri) berebut bola dengan pesepak bola Bangladesh Bishwanath Ghosh (ketiga kiri) di laga uji coba di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung Barat, Rabu (1/6/2022). ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/nz
A A A
GILLINGHAM - Bek Tim Nasional Indonesia, Elkan Baggott , telah menjalani debut non-kompetitif bersama klub anyarnya, Gillingham FC. Sayangnya, dalam pertandingan pertamanya dengan tim kasta keempat Liga Inggris itu, Baggott gagal menang.

Belum genap satu hari sejak pengumumannya dipinjamkan ke Gillingham dari Ipswich Town, Sabtu (9/7/2022) lalu, Baggott langsung tampil sebagai starter dalam laga persahabatan kontra Dover Athletic. Pada pertandingan itu, Gillingham bertandang ke markas sang lawan.

Baca Juga: Elkan Baggott Dipinjam Gillingham FC, Ipswich Town Doakan Terbaik

Sayangnya, debut bek 19 tahun itu tidak berjalan mulus. Kurangnya komunikasi di lini belakang, membuat Jordan Higgs membawa Dover unggul 1-0 menjelang babak pertama berakhir.

Usai turun minum, Baggott pun langsung ditarik keluar oleh pelatihnya. Lalu, setelah pemain naturalisasi Tim Merah-Putih itu diganti, Gillingham kembali kejebolan pada menit 51 oleh tendangan bebas Arjanit Krasiqi.

Kendati kalah dan hanya main setengah babak, itu bukan berarti pemain kelahiran Bangkok, Thailand itu tidak memiliki kesempatan untuk masuk skuad inti Gillingham. Sebab, dalam laga tersebut, timnya memang memainkan banyak pemain pelapis.

Setidaknya, ada enam orang pemain trial alias uji coba yang turun dalam laga tersebut. Itu menunjukkan bahwa pertandingan ini memang ditujukan sebagai ajang coba-coba bagi sang pelatih.

Baggott sendiri diprediksi bakal menjalani debut kompetitifnya dengan Gillingham pada akhir bulan ini. Tepatnya pada 30 Juli 2022 mendatang kontra AFC Wimbledon dalam laga perdana kompetisi kasta keempat Liga Inggris alias Skybet League Two.

Tentu saja, diharapkan masa peminjamannya di Gillingham bisa berjalan baik selama musim depan sehingga bisa kembali ke Ipswich sebagai pemain yang lebih matang lagi. Sebab, dia merupakan seorang bek masa depan yang kemampuannya sangat dibutuhkan oleh Timnas Indonesia.
Debut di Gillingham FC, Elkan Baggott Gagal Beri Kemenangan
(sto)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1713 seconds (11.210#12.26)