PSS Sleman vs Borneo FC: Super Elja Tanpa Mychell Chagas dan Jihad Ayoub

Senin, 11 Juli 2022 - 07:03 WIB
loading...
PSS Sleman vs Borneo FC: Super Elja Tanpa Mychell Chagas dan Jihad Ayoub
PSS Sleman tidak diperkuat Jihad Ayoub menghadapi Borneo FC/Foto/Twitter
A A A
SAMARINDA - PSS Sleman tidak diperkuat dua legiun asingnya menghadapi Borneo FC pada laga leg kedua semifinal Piala Presiden 2022 di Stadion Segiri, Samarinda, Senin (11/7/2022) pukul 20.30 WIB. Mychell Chagas dan Jihad Ayoub ditinggalkan karena masalah administrasi.

Super Elang Jawa –julukan PSS- hanya memboyong 21 pemain ke Samarinda. Selain Mychell Chagas dan Jihad Ayoub yang absen lantaran belum terdaftar, PSS juga tak diperkuat pemain asing lainnya, Mario Maslac, karena cedera.



Dengan demikian,Super Elja hanya akan memiliki satu pemain asing saja yang tersedia untuk menghadapi Pesut Etam -julukan Boreo FC.

PSS Sleman menghadapi misi sulit pada laga leg kedua semifinal Piala Presiden 2022. Mereka tak hanya harus mengatasi tekanan suporter tuan rumah, Super Elja juga wajib membalikkan defisit dua gol atau lebih jika ingin memesan tiket partai final.



PSS ditaklukkan Borneo FC 0-2 pada leg pertama semifinal di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (7/7/2022). Dua gol Pesut Etam tercipta dari kaki Matheus Pato apada menit ke-18’ dan 45’.

“Total ada 21 pemain yang kami bawa untuk menghadapi Borneo nanti,” kata Manajer PSS, Dewanto Rahadmoyo, dikutip dari laman resmi PSS, Minggu (10/7/2022).

“Beberapa pemain yang tidak kami bawa hampir sama seperti ketika kami melawan Persib. Salah satunya Mychell dan Ayoub karena mereka belum teradministrasi pada gelaran Piala Presiden 2022 ini,” ujar pria yang akrab disapa Dewa itu.

Kemudian, pemain asing lainnya, Mario Maslac, juga tidak diboyong ke Samarinda karena masih menderita cedera. Alhasil, Super Elja hanya akan memiliki satu pemain asing saja yang tersedia kontra Pesut Etam –julukan Borneo FC.

“Pemain yang mengalami cedera juga tidak kami bawa seperti Arlan Agma, Mario Maslac, dan Fandi Eko Utomo,” jelas Dewa.

Sementara itu, sang kiper, Jandia Eka Putra, juga tidak masuk dalam skuad yang bakal berhadapan dengan Borneo. Sebab, Jandia masih mendampingi istrinya yang baru saja melahirkan.

Pada leg pertama yang digelar pada Kamis lalu, PSS menelan kekalahan di kandang sendiri dari Borneo FC dengan skor 0-2. Namun, peluang mereka untuk membalikkan keadaan di leg kedua masih ada karena Piala Presiden 2022 tidak menerapkan aturan gol tandang.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1940 seconds (0.1#10.140)