Formula 1 2022: Max Verstappen Tak Khawatir Dibuntuti Charles Leclerc

Selasa, 12 Juli 2022 - 06:00 WIB
loading...
Formula 1 2022: Max Verstappen Tak Khawatir Dibuntuti Charles Leclerc
Max Verstappen Tak Khawatir Dibuntuti Charles Leclerc. Foto: Reuters/Alessio De Marco/LiveMedia/NurPhoto
A A A
SPIELBERG - Pembalap tim Red Bull Racing, Max Verstappen gagal memenangkan GP Austria 2022 . Dia namun, dia tidak terlalu kecewa dengan hasil yang didapat di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (11/7/2022).

Pada balapan itu, sebenarnya Verstappen mampu memulai balapan dari pole position. Dia bahkan dapat mempertahankannya selama beberapa putaran. Namun, mendadak kecepatannya menghilang.



Verstappen pun disalip oleh duo Ferrari, Charles Leclerc dan Carlos Sainz Jr. Beruntung, Sainz kemudian mengalami masalah teknis, sehingga Verstappen memperoleh posisi kedua.

Hasil yang didapat Verstappen memang tampak tak sesuai harapan. Meski begitu, dia senang dapat bersaing ketat dan balapan dengan adil melawan para rivalnya di lintasan.

“Saya pikir balapannya berlangsung seru. Saya berusaha bertahan, juga menyerang pembalap lain. Tergantung dengan posisi di lintasan. Saya pikir kami menampilkan balapan yang bagus,” kata Verstappen di laman resmi F1.

Meski gagal menang, Verstappen juga tidak terlalu sedih. Karena dia masih memimpin klasemen dengan poin 208. Dia masih unggul 38 angka atas pesaing terdekatnya, Leclerc.

Pasalnya, Verstappen juga nyaris mendapat poin sempurna. dia mendapat tambahan poin dari kemenangan Sprint Race, serta dari catatan waktu tercepat saat balapan.

“Meski tidak menang, kami masih membawa pulang poin, kami harus tetap mencetak poin di saat keadaan sulit, dan kami mendapatkannya. Meski menjalani hari yang buruk, kehilangan lima poin sepanjang akhir pekan masih bagus,” tutur Verstappen.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1842 seconds (0.1#10.140)