Erling Haaland Sapa Publik Stadion Etihad, Janjikan Banyak Gol untuk Manchester City

Selasa, 12 Juli 2022 - 04:03 WIB
loading...
Erling Haaland Sapa Publik Stadion Etihad, Janjikan Banyak Gol untuk Manchester City
Erling Haaland (tengah) menyapa publik stadion Etihad. Foto: Reuters/Carl Recine
A A A
MANCHESTER - Penyerang anyar Manchester City diperkenalkan di hadapan publik tepatnya di depan Stadion Etihad pada Senin (11/7/2022) WIB. Dalam sambutannya, dia mengatakan ingin bersenang-senang selama di klub.

Sudah sebulan sejak striker Norwegia itu menyelesaikan kepindahannya ke Manchester City dari Borussia Dortmund. Dia dibanderol dengan harga 60 juta euro atau sekitar Rp915 miliar.



Pemain berusia 21 tahun itu dikontrak The Citizen untuk jangka waktu panjang hingga 5 tahun. Selama itu, dia mengatakan hanya ingin bersenang-senang dan mencetak gol.

“Semoga lebih berkualitas dengan saya sebagai striker. Aku ingin bersenang-senang. Ketika saya bersenang-senang saya mencetak gol, saya tersenyum, saya menikmati bermain sepak bola, saya banyak tersenyum,” ucap Haaland dikutip laman USAtoday, Senin (11/7/2022).

Haaland telah mencetak 20 gol dalam 21 penampilan untuk Norwegia. Kemudian mencetak 86 gol dalam 89 pertandingan dalam dua setengah musim bersama Dortmund.

Sebelum itu, ia berada di Molde di Norwegia dan kemudian Salzburg di Austria, di mana ia awalnya menarik perhatian klub-klub besar Eropa berkat penampilannya di Liga Champions.

Ayahnya, Alf-Inge,sempat bermain menjadi kapten Manchester City di Liga inggris musim 2000-2003. Kala itu Haaland sebagai seorang anak kerap mendukung sang ayah dengan sering pergi ke Maine Road bersama ibunya untuk menonton ayahnya bermain.

"Ayah saya, tentu saja. Tetapi di City saya memiliki banyak jersey di rumah dari (Sergio) Aguero, saya harus mengatakannya. Jadi tentu saja dia. Dari City, dia,” ucap Haaland ketika ditanya siapa yang menjadi idolanya dalam sejarah Manchester City.

Haaland mewarisi jersey No. 9 yang ditinggalkan oleh pencetak gol terbanyak sepanjang masa Manchester City, Aguero, yang pergi tahun lalu ke Barcelona. Sayang sang pemain telah pensiun karena masalah jantung
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1853 seconds (0.1#10.140)