Jeda Sepekan, Duo Red Bull Ditargetkan Raih Podium Ganda di GP Prancis

Senin, 11 Juli 2022 - 21:15 WIB
loading...
Jeda Sepekan, Duo Red Bull Ditargetkan Raih Podium Ganda di GP Prancis
Tim Red Bull Racing mengharapkan Max Verstappen dan Sergio Perez memanfaatkan jeda sepekan untuk merebut podium ganda pada balapan Formula 1 2022 di Sirkuit Paul Richard, Prancis, pada 24 Juli mendatang / Foto: Red Bull Racing
A A A
SPIELBERG - Tim Red Bull Racing mengharapkan Max Verstappen dan Sergio Perez memanfaatkan jeda sepekan untuk merebut podium ganda pada balapan Formula 1 2022 di Sirkuit Paul Richard, Prancis, pada 24 Juli mendatang. Itu sebagaimana disampaikan Sri Adinegara selaku Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI).

"Ada jeda sepekan jelang balapan GP Prancis, semoga bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan kemampuan dan yang paling ditunggu adalah podium ganda. Tentunya hasil tersebut akan menjadi kebanggaan bagi Mobil Lubricants™ yang turut mendukung performa RB18 sepanjang musim Formula 1," tutur Sri Adinegara dalam keterangan persnya, Senin (11/7/2022).

Pada balapan sebelumnya di GP Austria 2022, Minggu (10/7/2022) malam WIB, Verstappen sebenarnya tampil mengesankan dengan mengamankan podium kedua. Pencapaian ini setidaknya untuk menjaga asa merebut juara Formula 1 musim ini.

BACA JUGA: Hasil F1 GP Austria 2022: Duel Sengit, Charles Leclerc Patahkan Dominasi Verstappen

"Max Verstappen berhasil memetik podium posisi dua di GP Austria walaupun di bawah tekanan pembalap lain. Hasil ini bisa mengamankan posisinya di persaingan Juara Dunia F1 2022," papar Sri Adinegara.

Lebih lanjut, Sri Adinegara menyayangkan penampilan rekan setim Verstappen, Perez. Menurutnya, akibat kesalahan pembalap lain ia gagal mencetak poin.

"Kurang beruntung apa yang dialami oleh Sergio Perez, akibat kesalahan yang dilakukan pembalap lain. Hal ini tentunya berdampak pada persaingan titel Juara Dunia bagi Perez, karena bergeser ke posisi tiga. Semoga Perez dapat memperbaiki posisinya, dan meraih poin kembali di seri berikutnya," imbuh Sri Adinegara.

BACA JUGA: Evaluasi Paruh Musim MotoGP 2022: Aleix Espargaro Sebut Seri Assen Terbaik, Catalunya Terburuk

Verstappen saat ini masih berada di puncak klasemen Formula 1 dengan koleksi 208 poin. Dia unggul 38 poin dari Charles Leclerc di posisi dua yang menggeser Sergio Perez ke posisi tiga. Adapun Perez saat ini masih tetap memegang 151 poin.

(yov)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1722 seconds (11.252#12.26)