Media Vietnam Tuding Fans Indonesia Usik Sesi Latihan Timnas Vietnam U-19

Selasa, 12 Juli 2022 - 10:08 WIB
loading...
Media Vietnam Tuding Fans Indonesia Usik Sesi Latihan Timnas Vietnam U-19
Timnas Vietnam U-19 lolos ke semifinal Piala AFF U-19/Foto/zingnews.com
A A A
JAKARTA - Media Vietnam menurunkan kabar tak mengenakkan terkait fans Indonesia. The Thao247 melaporkan, suporter Indonesia mengusik ketenangan timnas Vietnam U-19 yang tengah menggelar latihan persiapan semifinal Piala AFF U-19 2022 .

Vietnam U-19 menjalani sesi latihan pada Senin (11/7/2022) sore WIB untuk mempersiapkan pertandingan melawan Malaysia U-19 di semifinal. Tiba-tiba, tepat sebelum sesi latihan, penyelenggara meminta tim Vietnam untuk tidak keluar ke lapangan.



Hal ini untuk menghindari ancaman dari kelompok penggemar. Seperti dicatat oleh reporter Vietnam, beberapa penggemar fanatik membentangkan spanduk dan mengeluarkan kata-kata vulgar di luar tempat latihan Vietnam U19.

Hal ini dilakukan untuk memberikan tekanan kepada seluruh tim. Namun, pelatih Dinh The Nam tetap memutuskan untuk membiarkan sesi latihan berlangsung normal.



“Seluruh tim pergi ke tempat latihan dengan mentalitas santai, tidak terpengaruh oleh sekelompok penggemar negatif,” tulis The Thao247.

Vietnam U-19 lolos ke semifinal Piala AFF U-19 usai bermain imbang 1-1 kontra Thailand U-19 di laga terakhir. Hasil itu menempatkan Vietnam U-19 dan Thailand ke semifinal dengan poin 11.

Indonesia U-19 gagal lolos meski menuai sama, 11. Garuda Nusantara terbentur aturan pertandingan AFF yang menggunakan sistem head to head untuk tim yang memiliki poin sama. Di Grup B, dua tim teratas adalah Laos U-19 dan Malaysia U-19.

Kekesalan Indonesia tak hanya diluapkan para fans. Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) bertemu untuk menyetujui dan secara resmi mengajukan keluhan kepada Federasi Sepak Bola Asia (AFF), Senin malam. Mereka meminta untuk menyelidiki pertandingan antara Vietnam U-19 dan Thailand U-19 yang diduga melanggar asas fair play.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1604 seconds (0.1#10.140)