Shin Tae-yong Luapkan Kekecewaan pada Thailand U-19 dan Vietnam U-19: Apa Ini Fair Play?

Selasa, 12 Juli 2022 - 11:36 WIB
loading...
Shin Tae-yong Luapkan Kekecewaan pada Thailand U-19 dan Vietnam U-19: Apa Ini Fair Play?
Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong tersinggung dengan sikap Thailand U-19 dan Vietnam U-19/Foto/Instagram
A A A
BEKASI - Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong tersinggung dengan Thailand U-19 dan Vietnam U-19 yang tidak menunjukkan sikap fair play saat melakoni laga pemungkas mereka di Grup A Piala AFF U-19 2022 . Kedua tim tampak enggan saling serang, terutama ketika kedudukan berubah imbang menjadi 1-1, Minggu (10/7/2022).

Hasil imbang 1-1 di laga tersebut membuat Timnas Indonesia U-19 tersisih dikarenakan aturan head to head tiga tim. Padahal, timnas Indonesia U-19 tampil apik kala menghajar Myanmar U-19 dengan skor telak 5-1.



Hal ini tentu amat menyesakkan. Shin Tae-yong tersinggung dengan kelakuan Thailand U-19 dan Vietnam U-19 yang tidak .

Pelatih asal Korea Selatan itu menilai bahwa dua rivalnya itu tidak fair play. Dia bahkan merasa kecewa dan tersinggung dengan permainan yang tampak tidak berniat untuk memenangkan laga.



“Apa kah ini benar Fairplay yang sebenar-benarnya? Saya ingin tanya kepada para fans bola. Sangat mengecewakan sebagai pelatih kepala yang pekerjaannya sama,” kata Shin Tae-yong di akun Instagram miliknya.

Shin Tae-yong melihat kedua tim itu seperti takut menghadapi Indonesia. Thailand dan Vietnam merasakan Indonesia semakin baik, sehingga keduanya melakukan hal menghindari Tim Garusa Nusantara.

Tidak hanya itu, Shin Tae-yong merasa kasihan terhadap pemain yang harus tampil seperti itu. Dia menganggap permainan seperti itu tidak akan membuat pemain mempelajari apapun.

“Apa yang para pemain muda bisa rasakan dan apa yang para pemain muda bisa belajar dari pertandingan tersebut?” ujarnya.

Sementara itu, pelatih Thailand U-19 dan Vietnam U-19 kompak berdalih bahwa mereka melakukan hal itu karena alasan stamina para pemain. Pelatih Thailand U-19, Salvador Valero Garcia dan pelatih Vietnam U-19, Dinh The Nam sama-sama berdalih bahwa pemain mereka kelelahan di penghujung babak penyisihan grup.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1883 seconds (0.1#10.140)