Arema Habis-habisan Lawan Borneo demi Juara Piala Presiden 2022

Rabu, 13 Juli 2022 - 03:00 WIB
loading...
Arema Habis-habisan Lawan Borneo demi Juara Piala Presiden 2022
Arema FC membuka peluang menjuarai Piala Presiden 2022 setelah menyingkirkan PSIS Semarang. Singo Edan akan habis-habisan melawan Borneo FC agar bisa juara. Foto: piala presiden
A A A
MALANG - Arema FC membuka peluang menjuarai Piala Presiden 2022 setelah menyingkirkan PSIS Semarang. Singo Edan akan habis-habisan melawan Borneo FC agar bisa meraih gelar juara.



Arema FC lolos ke final turnamen pramusim Liga 1 2022/2023 itu dengan keunggulan agregat 4-1. Pada leg pertama di Stadion Jatidiri, Semarang, mereka menang 2-0. Lalu, unggul 2-1 di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Rizky Dwi Febrianto dan Muhammad Rafli menjadi kunci kemenangan Arema pada leg kedua, Senin (11/7/2022) sore. Sedangkan gol tim tamu dicetak Jonathan Cantillana.

Pelatih Arema, FC Eduardo Almeida memastikan pasukannya akan bekerja keras di final. Dia menjelaskan pasukannya selalu tampil serius agar bisa menang disetiap laga sejak awal turnamen.

“Saya senang dengan proses yang dijalani semua pemain. Tapi, turnamen ini belum selesai. Kita akan bekerja keras agar terus meningkat,” ucap Almeida, dilaman resmi piala presiden.

Almeida menilai hasil di turnamen pramusim dapat jadi gambaran seberapa tinggi daya saing Arema untuk mengarungi Liga 1 2022/2023. Karena itu, dia tidak ingin melepaskan setiap peluang yang ada untuk menang dan meraih gelar.

“Saya senang puas dengan penampilan pemain. Tentu ini adalah pra musim, tetapi tetap kami jalani serius. Jadi ini termasuk dalam bagian persiapan sebelum kompetisi,” jelas pelatih asal Portugal itu.

Ini menjadi final ketiga Arema FC sepanjang keikutsertaannya di Piala Presiden. Di dua final sebelumnya, mereka sukses meraih gelar.

Final pertama terjadi pada 2017. Saat itu Arema FC mengalahkan Semen Padang FC di semifinal. Lalu, menaklukkan Pusamania Borneo FC 5-1 untuk menjadi juara.



Gelar juga direngkuh saat final Piala Presiden 2019. Setelah mengalahkan Kalteng Putra FC di semifinal, Arema FC menang agregat 4-2 atas Persebaya Surabaya di partai puncak.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2340 seconds (0.1#10.140)