Biodata Ryan Garcia, KingRy sang Raja yang Kontroversial

Rabu, 13 Juli 2022 - 11:34 WIB
loading...
Biodata Ryan Garcia, KingRy sang Raja yang Kontroversial
Biodata Ryan Garcia, KingRy sang Raja yang Kontroversial/The Sun
A A A
Biodata Ryan Garcia , KingRy sang raja yang kontroversial adalah juara sementara kelas ringan WBC dengan karier yang mengejutkan. Kontroversi Ryan Garcia mulai dari problem kesehatan mental, pengin pensiun dini, jadi petarung UFC, hingga perseteruan dengan Saul Canelo Alvarez.

Ryan Garcia dikenal sebagai KingRy memiliki kelebihan kecepatan tangan saat memukul hingga dijuluki The Flash. Kemampuannya itu membuat Ryan Garcia sangat ditakuti di kelas ringan saat ini. Ryan Garcia adalah petinju profesional Amerika Serikat yang berkarier di divisi ringan dan bulu super. Ryan Garcia dijuluki The Flash dengan memenangkan 14 gelar berbeda untuk negaranya.

Baca Juga: Tyson Fury Ketakutan Alami Kerusakan Otak usai Dijatuhkan Wilder
Ryan Garcia dilahirkan pada tanggal 8 Agustus 1998 di Victorville, CA. Garcia memiliki tinggi 180 cm dan berat 58 kg. Ryan memiliki rambut cokelat muda dan mata cokelat muda dengan senyum menawan. Ryan Garcia lahir dari orang tua, Henry dan Lisa Garcia. KingRy lahir di sebuah keluarga yang dikelilingi oleh tiga saudara perempuan Demi, Sasha, dan Kayla serta seorang saudara laki-laki bernama Sean Garica.

Orang tuanya secara aktif terlibat dalam karier amatirnya. Mereka terus membantu Ryan dalam karier profesionalnya karena ayahnya tetap menjadi salah satu pelatihnya dan ibunya bekerja sebagai Asisten Administrasi untuk proyek komersial.
Meskipun lahir dan berkebangsaan Amerika, Ryan Garcia sering kali memasukkan aura leluhurnya Meksiko ke dalam kepribadiannya.

Dia sering membawa bendera AS dan Meksiko ke dalam ring dan sering memakai warna merah, putih, dan biru.
Dia dipromosikan oleh Golden Boy Boxing. Meskipun dia tidak bisa berbahasa Spanyol, ayahnya Henry Garcia menerjemahkan karena dia tetap menjadi asisten kedua di tim pelatihan.

Ryan Garcia pernah memiliki anak bernama Rylie hasil hubungan dengan Catherina Gomez. Tidak jelas kapan dan mengapa Ryan dan bayinya mama Catherine berpisah, tetapi terlepas dari itu, mereka tampaknya menjaga hubungan yang sehat satu sama lain demi putri mereka.

Ryan Garcia adalah petinju yang memegang rekor amatir 215-15 di tinju. Dia melakukan debut profesionalnya pada 9 Juni 2016, di Tijuana, California, di mana dia bertarung melawan Edgar Meza dan menang TKO. Di balik kariernya yang cemerlang, Ryan Garcia memiliki masalah kesehatan mental yang membuatnya sempat ingin pensiun dini dari tinju. Sebagai gantinya, KingRy ingin menjajal beladiri campuran UFC.

Baca Juga: Oscar De La Hoya Kecam Eddie Hearn soal Top 10 Petinju Kelas Berat

Depresi pernah membuat Ryan Garcia batal mempertahankan gelar tinju kelas ringan WBC sementara melawan Javier Fortuna. Depresi berat membuat Ryan Garcia harus mendapatkan bantuan konseling untuk memulihkan kesehatan mental.

’’Terima kasih atas semua dukungan dan untuk semua orang yang memperhatikan saya. Seperti yang diketahui banyak dari kalian, saya diliputi dengan depresi dan kecemasan untuk beberapa waktu sekarang,’’aku Ryan Garcia. ’’Saya memaksakan berkali-kali tetapi saya perlu waktu istirahat dan saya memilih untuk akhirnya mendapatkan bantuan dengan kesehatan mental,’’lanjutnya.

Kontroversi lain Ryan Garcia kembali terkuak setelah ternyata dia berseteru dengan Saul Canelo Alvarez, mentornya yang merupakan juara tinju dunia kelas menengah super tak terbantahkan. Akibat ulahnya tersebut, Ryan Garcia didamprat Saul Canelo Alvarez yang mengecamnya sebagai petinju tidak tahu diri. Canelo memarahi KingRy dengan menyemprotnya habis-habisan. Canelo mendamprat Ryan Garcia karena berutang budi kepada pelatih Eddy Reynoso.
(aww)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1364 seconds (10.55#12.26)