Bersiap Arungi Liga 1 2022/2023, Madura United Benahi Pemusatan Latihan

Kamis, 14 Juli 2022 - 03:00 WIB
loading...
Bersiap Arungi Liga 1 2022/2023, Madura United Benahi Pemusatan Latihan
Madura United tidak main-main dalam menyambut Liga 1 2022/2023. Laskar Sapeh Kerrab akan menggembleng para pemain di Madura United Training Ground (MUGT). Foto: LIB
A A A
MADURA - Madura United tidak main-main dalam menyambut Liga 1 2022/2023. Laskar Sapeh Kerrab akan menggembleng para pemain di Madura United Training Ground (MUGT) yang telah selesai direnovasi.



Presiden Madura United, Achsanul Qosasi mengatakan MUGT awalnya bernama Stadion R. Soenarto Wihardidjojo, yaitu lapangan sepak bola dengan fasilitas seadanya. Namun, dua tahun lalu mulai direnovasi agar lebih layak digunakan.

"10 tahun lalu, saat saya menjadi Manajer Persepam Madura United, memiliki lapangan latihan yang berstandar FIFA dengan rumput terbaik masih seperti mimpi," ujar Qosasi.

Dia menjelaskan awalnya Madura United kesulitan mendapatkan lapangan latih yang mumpuni. Namun, masalah itu sekarang sudah terselessaikan.

"Selama ini tim seringnya mendapat lapangan latihan yang representatif di luar Madura," ucap Qosasi, di laman resmi LIB

Qosasi mengatakan MUGT menggunakan dengan rumput zoysia matrella. Itu akan membuat para pemain Madura United mwerasa nyaman saat berlatih.

Training ground juga memiliki tiga lapangan latihan yang dapat digunakan untuk pemain Madura United, Madura United EPA, Madura United EPA U-18, Madura United EPA U-16 dan siswa Madura United Football Academy (MUFA).

Renovasi juga menyasar di tribun timur atau tribun utama. MUGT juga terdapat beragam fasilitas yang dapat dinikmati, termasuk ruang ganti yang representatif.

"Madura semakin lengkap. Tempat bertanding seperti Stadion Gelora Bangkalan dan Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan sudah sangat baik dan terus dilakukan peningkatan," ujarnya.



"Setelah berproses selama 10 tahun, tempat berlatih juga sudah tersedia dengan baik melalui kehadiran MUGT," tutup Qosasi.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1183 seconds (0.1#10.140)