Ronaldo Kwateh Operasi Hidung, Diminta Jangan Terburu-buru Kembali Merumput

Rabu, 13 Juli 2022 - 18:00 WIB
loading...
Ronaldo Kwateh Operasi Hidung, Diminta Jangan Terburu-buru Kembali Merumput
Operasi hidung Ronaldo Kwateh berjalan lancar di Rumah Sakit Royal Progres, Jakarta Utara, Selasa (12/7/2022)/Foto/PSSI
A A A
JAKARTA - Operasi hidung Ronaldo Kwateh berjalan lancar di Rumah Sakit Royal Progres, Jakarta Utara, Selasa (12/7/2022). Penyerang tim nasional Indonesia U-19 itu diminta untuk tidak terburu-buru kmebali ke lapangan.

Ronaldo mengalami cedera pada bagian hidung saat tampil di pertandingan terakhir Grup A Piala AFF U-19 2022 melawan Myanmar U-19, Minggu (10/7/2022). Pertandingan itu dimenangkan timnas Indonesia dengan skor telak 5-1.



Ronaldo pun dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani operasi hidung. Menurut Direktur Medis PSSI, Dokter Syarif Alwi operasi tersebut berjalan dengan lancar. Dia memastikan bahwa operasi yang dilakukan pria berusia 17 tahun itu berjalan dengan mulus.

Saat ini Ronaldo sedang dalam tahap pemulihan. Syarif mengatakan dalam satu hingga dua hari, pemain asal Madura United itu sudah diperbolehkan pulang.



“Ronaldo mengalami cedera di hidungnya saat melawan Myanmar pada laga terakhir Grup A di Stadion Patriot, Bekasi," papar Syarif, dilansir dari laman resmi PSSI, Selasa (12/7/2022).

"Alhamdulillah operasi lancar dan kini sedang dalam tahap pemulihan,” tambah Syarif.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan meminta sang pemain untuk tidak buru-buru bermain lagi, namun agar lebih fokus dalam pemulihan. Sebab, keberadaan Ronaldo di lapangan hijau sangat dibutuhkan oleh Timnas maupun klubnya, Madura United.

“Tunggu sampai benar-benar sembuh. Saya tahu Liga 1 sebentar lagi akan bergulir dan Ronaldo pasti dibutuhkan oleh klubnya," kata Iwan Bule, sapaan akrab Mochamad Iriawan.

"Ronaldo ini masa depannya masih panjang. Dia juga dibutuhkan saat Piala Dunia U-20 tahun depan,” tandas Iriawan.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1408 seconds (0.1#10.140)