Hasil Singapore Open 2022: Ganyang Wakil Malaysia, Sabar/Reza Lolos ke Perempat Final

Kamis, 14 Juli 2022 - 12:33 WIB
loading...
Hasil Singapore Open 2022: Ganyang Wakil Malaysia, Sabar/Reza Lolos ke Perempat Final
Ganda putra Indonesia, Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani melaju ke perempat final Singapore Open 2022/Foto/PBSI
A A A
SINGAPURA - Ganda putra Indonesia, Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani, melaju ke perempat final Singapore Open 2022. Sabar/Reza menyingkirkan duo Malaysia Goh V. Shem/Low Juan Shen di babak 16 besar.

Sabar/Reza menang dua gim langsung dengan skor 21-11 dan 21-18 dalam waktu 27 menit di Singapore Indoor Stadium, Kamis (14/7/2022) siang WIB.



Selanjutnya, Sabar/Reza akan bertemu dengan pemenang laga antara unggulan kelima asal Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Eee Yi melawan Lu Ching Yao/Yang Po Han dari Taiwan.

Sabar/Reza tampil apik sejak awal pertandingan turnamen Super 500 itu. Dengan permainan menyerang, mereka mendulang banyak poin untuk unggul 7-3.



Smash-smash keras dan bola-bola mendatar terus dilancarkan pasangan non-pelatnas tersebut pada Goh/Low. Hasilnya, mereka memimpin cukup jauh pada interval gim pertama dengan skor 11-5.

Usai rehat, Sabar/Reza tak mengendurkan serangan. Mereka terus bermain dalam tempo cepat dan jarang sekali memberi kesempatan pada pasangan Negeri Jiran untuk menyerang. Mereka pun terus menjauh dengan keunggulan 16-8.

Dominasi pasangan Merah-Putih pun tak sanggup lagi dibendung oleh Goh/Lai. Alhasil, Sabar/Reza mengamankan gim pertama dengan skor telak 21-11.

Pada gim kedua, pertandingan berlangsung sengit dengan skor imbang terus terjadi hingga menginjak angka 4-4. Namun, setelah itu Sabar/Reza bisa menjauh dengan selisih empat angka, yakni 8-4.

Akan tetapi, Goh/Low tak menyerah begitu saja dan bisa menyamakan kedudukan menjadi 10-10. Namun, smash keras dari Reza membuat Sabar/Reza unggul 11-10 pada interval gim kedua.

Selepas jeda, Sabar/Reza bisa memegang kendali permainan. Dengan variasi serangan dropshot tajam dan juga smash keras, mereka mampu membuat Goh/Low kocar-kacir dan mereka terus memimpin dengan skor 16-12.

Namun, lagi-lagi Goh/Low bisa bangkit dan memangkas jarak menjadi satu poin saja di angka 18-19. Untungnya, Sabar/Reza bermain dengan gemilang di poin-poin kritis dan sukses mengamankan kemenangan pada gim kedua dengan skor 21-18.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2146 seconds (0.1#10.140)