Bima Sakti Senang Venue Piala AFF U-16 2022 Dipindah ke Sleman-Bantul: Timnas Indonesia U-16 Termotivasi!

Kamis, 14 Juli 2022 - 21:00 WIB
loading...
Bima Sakti Senang Venue Piala AFF U-16 2022 Dipindah ke Sleman-Bantul: Timnas Indonesia U-16 Termotivasi!
Bima Sakti senang venue perhelatan Piala AFF U-16 2022 dipindahkan ke Sleman dan Bantul/Foto/PSSI
A A A
YOGYAKARTA - Pelatih Tim Nasional Indonesia U-16, Bima Sakti senang venue perhelatan Piala AFF U-16 2022 dipindahkan ke Sleman dan Bantul. Dia berharap anak asuhnya bisa tampil maksimal dan juara.

Gelaran Piala AFF U-16 tahun ini sebelumnya akan digelar di Jakarta-Bekasi. Namun, dipindah ke Sleman-Bantul, Yogyakarta.



Skuad Timnas Indonesia U-16 saat ini memang melakoni pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta hingga 13 Agustus mendatang. TC ini sekaligus persiapan mengikuti Piala AFF U-16 yang dimulai 31 Juli hingga 13 Agustus mendatang di Sleman-Bantul.

Bima Sakti mengungkap rasa bahagia ketika mengetahui gelaran Piala AFF bergeser dari venue sebelumnya ke Sleman-Bantul. Menurut Bima, atmosfer stadion di Sleman selalu membawa kesan tersendiri karena menjadi salah satu yang terbaik di Indonesia.



“Kami sudah sudah sangat familiar ya dan tidak asing lagi dengan Sleman dan Maguwoharjo. Kita tahu penonton di sini luar biasa sekali ya itu menambah motivasi kami,” jelas Bima, dilansir dari laman resmi PSSI, Kamis (14/7/2022).

Selain itu, Bima Sakti juga menyatakan bahwa timnya akan menyuguhkan penampilan terbaiknya dengan harapan bisa mengulang prestasi juara tahun 2018 silam. Terlebih, masyarakat Yogyakarta bisa antusias dalam mendukung pasukan Garuda Nusantara itu.

“Lapangan latihan kami dekat dengan hotel menginap jadi mempunyai waktu banyak, kita bisa lebih maksimal," cetus Bima Sakti.

"Ya harapannya kami mendapat dukungan masyarakat Sleman dan DIY, mudah-mudahan kami bisa maksimal (meraih gelar juara),” imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo menyampaikan rasa bangga dan dukungan penuh atas kiprah Timnas Indonesia U-16 yang akan berlaga di Sleman. Kustini menyatakan siap menemani langkah Timnas Indonesia U-16, hingga nantinya mendapatkan juara Piala AFF.

“Kami sangat bangga Sleman jadi tempat penyelenggaraan AFF U-16. Anak-anak ini berjuang demi nama baik Indonesia, kami sangat bangga bisa mengawal dan menemani. Kami berharap mereka bisa juara dan menjadi inspirasi untuk anak-anak muda khususnya di Sleman untuk berprestasi,” tutup Kustini.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1153 seconds (0.1#10.140)