Hasil FIBA Asia Cup 2022: Timnas Basket Indonesia Dikalahkan Yordania

Kamis, 14 Juli 2022 - 19:51 WIB
loading...
Hasil FIBA Asia Cup 2022: Timnas Basket Indonesia Dikalahkan Yordania
Para punggawa tim nasional basket Indonesia menyapa para suporter usai mengalahkan tim nasional Arab Saudi di A FIBA Asia Cup 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (12/7/2022). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/aww.
A A A
JAKARTA - Tim Nasional (Timnas) Basket Indonesia dikalahkan Yordania (65-74) dalam lanjutan FIBA Asia Cup 2022 . Pertandingan tersebut berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (14/7/2022).

Timnas Basket Indonesia sempat tertinggal dari Yordania di awal kuarter pertama. Namun demikian, tim asuhan Milos Pejic itu berhasil mengejar ketertinggalan lewat penampilan apik Marques Bolden dan Brandon Jawato.



Memasuki lima menit kuarter pertama, Timnas Basket Indonesia sukses unggul atas Yordania. Abraham Grahita dan kolega berhasil unggul tiga poin (5-2) berkat menerapkan permainan ofensif nan efektif.

Pertandingan semakin sengit ketika memasuki akhir kuarter pertama. Timnas Basket Yordania berhasil kembali unggul dengan poin tipis 16-15 berkat skema serangan balik yang sangat cepat ke pertahanan Skuad Garuda.

Hasilnya, Timnas Basket Yordania unggul atas Indonesia di kuarter pertama dengan skor 17-15. Memasuki kuarter kedua, Timnas Basket Indonesia berupaya mengimbangi permainan Yordania.

Nampaknya, pelatih Milos Pejic memplot Derrick Michael Xzavierro untuk melakukan tembakan jarak jauh. Hasinya, pemain berusia 18 tahun tersebut berulang kali berhasil mencetak three-point untuk Timnas Basket Indonesia.

Pada akhir kuarter kedua, pertandingan semakin sengit antara kedua tim. Timnas Basket Indonesia bermain menyerang, akan tetapi Yordania mampu meredam dengan skema defensifnya. Lalu, Timnas Basket Yordania bermain dengan mengandalkan serangan balik.

Hal ini efektif untuk meruntuhkan pertahanan Timnas Basket Indonesia. Namun begitu, Timnas Basket Indonesia berhasil memenangkan kuarter kedua dengan skor tipis 23-22. Kedudukan sementara Timnas Basket Yordania unggul 39-38 atas Indonesia.

Pada kuarter ketiga, permainan Timnas Basket Indonesia terpantau mengendur. Hal ini dimanfaatkan dengan baik oleh Timnas Basket Yordania untuk unggul semakin jauh, terpantau saat ini tim asuhan Wesam Al-Sous itu unggul 50-40.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0954 seconds (0.1#10.140)