3 Dampak jika Timnas Indonesia Keluar dari AFF, Salah Satunya Bisa Katrol Peringkat

Jum'at, 15 Juli 2022 - 09:03 WIB
loading...
3 Dampak jika Timnas Indonesia Keluar dari AFF, Salah Satunya Bisa Katrol Peringkat
Indonesia sempat disarankan keluar dari AFF setelah gagal lolos ke semifinal Piala AFF U-19 meski sangat produktif dan tidak terkalahkan di Grup A. Foto: ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay
A A A
JAKARTA - Tim Nasional (Timnas) Indonesia gagal lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2022 meski sangat produktif dan tidak terkalahkan di Grup A. Kemenangan 5-1 atas Myanmar U-19 di laga terakhir seakan tidak berarti.



Regulasi AFF yang menggunakan aturan head-to-head ini membuat Garuda Nusantara gagal lolos meski memiliki selisih gol paling tinggi di Grup A. Padahal, torehannya sama dengan Vietnam U-19 dan Thailand U-19 yaitu 11 poin.

Vietnam U-19 dan Thailand U-19 lolos ke semifinal setelah bermain imbang 1-1, walau pada akhirnya mereka tetap gagal melaju ke partai puncak

Hal ini membuat pelatih Shin Tae-yong geram dan menyebut bahwa AFF kuno karena masih menggunakan aturan itu. Sebab, FIFA, UEFA dan AFC sudah meninggalkannya.

Para fans Indonesia juga ikut kesal dan menyarankan agar Indonesia keluar dari AFF. Karena federasi sepak bola Asia Tenggara ini sudah dianggap tidak adil.

Apabila Indonesia benar benar keluar dari AFF tentunya bisa memicu sejumlah efek. Ini justru lebih merugikan AFF bila Indonesia benar-benar keluar.



Berikut 3 Efek Jika Indonesia Keluar dari AFF :

1. Kerugian Bagi AFF
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1805 seconds (0.1#10.140)