Mohamed Salah Ingin Pergi, Liverpool Siapkan Pengganti dari Barcelona

Jum'at, 15 Juli 2022 - 23:59 WIB
loading...
Mohamed Salah Ingin Pergi, Liverpool Siapkan Pengganti dari Barcelona
Mohamed Salah konon ingin meninggalkan Liverpool. Klub Liga Inggris itu kabarnya melirik salah satu winger Barcelona sebagai calon pengganti. Foto: SI
A A A
LIVERPOOL - Mohamed Salah konon ingin meninggalkan Liverpool . Klub Liga Inggris itu kabarnya melirik salah satu winger Barcelona sebagai calon pengganti.



Liverpool telah memiliki gambaran apa yang harus dilakukan jika Salah pergi dari Anfield. The Reds sudah menyiapkan satu nama, yakni Ousmane Dembele.

Kontrak Dembele bersama Barcelona sebenarnya habis pada 30 Juni 2022. Namun, setelah melakukan negosiasi, Blaugrana memutuskan memberi kontrak baru lagi kepadanya selama dua tahun.

Dembele resmi menambah masa tugasnya pada Kamis (14/7/2022). Dengan demikian, penyerang asal Prancis itu akan tetap berada di Camp Nou hingga 30 Juni 2024.

Meski demikian, pemain berusia 25 tahun itu tetap dikaitkan sejumlah klub besar di Eropa. Liverpool menjadi salah satu peminat.

Tapi, ini masih sebatas wacana, tergantung keputusan yang bakal diambil Salah. Jika bomber asal Mesir itu memilih hengkang, barulah Liverpool akan merekrut Dembele.

Jika saja Liverpool bergerak pada awal Juli kemarin, Dembele bisa direkrut secara gratis. Itu dapat menghemat biaya mengingat Barcelona merogoh 96,8 juta poundsterling (Rp1,7 triliun) untuk membelinya dari Borussia Dortmund pada 2017.

Tapi, saat itu belum ada yang bisa merampungkan kesepakatan. Imbasnya, Dembele memilih menyepakati kontrak baru selama dua tahun ke depan bersama Barcelona.

Salah satu alasan Dembele bertahan dengan Barcelona karena kans membela klub lain hampir tertutup. Paris Saint-Germain (PSG) menahan Kylian Mbappe, Chelsea memboyong Raheem Sterling dan Liverpool ogah kehilangan Salah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.6033 seconds (0.1#10.140)