Pisah dari Juventus, Federico Bernardeschi Resmi Gabung Toronto FC

Sabtu, 16 Juli 2022 - 14:02 WIB
loading...
Pisah dari Juventus, Federico Bernardeschi Resmi Gabung Toronto FC
Pisah dari Juventus, Federico Bernardeschi Resmi Gabung Toronto FC. Foto: IST
A A A
TORONTO - Federico Bernardeschi resmi berlabuh ke Toronto FC dari Juventus . Pemain berusia 28 tahun itu diikat kontrak selama empat tahun atau hingga Juni 2026.

“Toronto FC hari ini mengumumkan bahwa klub telah menandatangani pemain sayap internasional Italia, Federico Bernardeschi sebagai pemain yang ditunjuk hingga tahun 2026,” tulis pernyataan Toronto FC dalam situs resminya, Sabtu (16/7/2022).



Kehadiran Bernardeschi disambut gembira oleh tim yang berlaga di MLS itu. Presiden Toronto FC, Bill Manning, meyakini kalau sosok mantan pemain Juventus itu merupakan pemain yang dibutuhkan oleh timnya saat ini

“Kami sangat senang untuk menambahkan Federico ke tim kami. Sebagai pemain dan pribadi, kami percaya dia adalah apa yang kami butuhkan saat ini, baik di lapangan maupun di ruang ganti,” ucap Manning.

“Federico telah membuktikan dirinya sebagai juara dan pemimpin di Juventus dan untuk tim nasional Italia dan membawa silsilah ke Toronto yang tidak ada duanya,” sambungnya.

Seperti diketahui, rumor kepindahan Bernardeschi ke Toronto FC memang sudah berhembus sejak pekan lalu. Dirinya memutuskan untuk hengkang dari Juventus karena kontraknya yang habis tidak diperpanjang.

Selama didatangkan Juventus dari Fiorentina pada musim 2017, bisa dibilang performanya tidak begitu apik. Tercatat, Bernardeschi hanya mampu mengemas 12 gol dan 24 assist dari 183 pertandingan di semua kompetisi.

Nantinya di Toronto FC, Bernardeschi akan bermain bersama Lorenzo Insigne yang telah lebih dulu merapat ke tim asal Kanada tersebut. Selain itu, dia juga akan menjadi lawan mantan kaptennya di Juventus yaitu Giorgio Chiellini yang bergabung dengan Los Angeles FC.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1122 seconds (0.1#10.140)