Gabung Chelsea, Kalidou Koulibaly Sampaikan Salam Perpisahan ke Napoli

Sabtu, 16 Juli 2022 - 12:05 WIB
loading...
Gabung Chelsea, Kalidou Koulibaly Sampaikan Salam Perpisahan ke Napoli
Gabung Chelsea, Kalidou Koulibaly Sampaikan Salam Perpisahan ke Napoli. Foto: IST
A A A
NAPOLI - Kalidou Koulibaly akan segera meninggalkan Napoli dan berlabuh ke Chelsea . Kini, bek berusia 31 tahun itu menyampaikan salam perpisahan menyentuh kepada tim berjuluk Partenopei.

Koulibaly memang hanya tinggal menunggu waktu saja untuk diumumkan sebagai pemain baru Chelsea. Sebab dirinya telah dilaporkan lolos dari tes medis yang dilakukan di London pada kemarin hari.



Chelsea menebus Koulibaly dari Napoli dengan total mahar 40 juta euro atau sekitar Rp603 miliar. Bek asal Senegal itu kabarnya akan menandatangani kontra selama lima musim atau hingga 2027 mendatang.

Saat ini, Koulibaly pun berpamitan dengan tim yang telah membesarkan namanya. Pemain berusia 31 tahun itu menuliskan pesan yang sangat menyentuh dengan dibarengi unggahan video dalam akun instagram pribadinya, @kkoulibaly26.

“1 Juni 2014, tanggal yang tak terlupakan: kedatangan saya di Naples, awal dari kisah cinta murni. Saya adalah anak yang pemalu, tetapi dengan keinginan besar untuk menunjukkan kepada dunia bahwa saya bisa melakukannya!,” tulis Koulibaly dalam akun instagramnya, Sabtu (16/7/2022).

“Kemenangan, kekalahan, kegembiraan, kekecewaan. Terlalu banyak emosi yang hidup bersama, mustahil untuk merangkumnya. Tapi saya menyimpan semuanya di pikiran saya, di hati saya,” lanjutnya.

“Kedua anak saya lahir di Naples. Saya telah bertemu orang-orang yang akan selamanya menjadi bagian dari hidup saya dan yang membuat saya dan keluarga saya merasa di rumah, dari saat pertama hingga terakhir. Berkat Anda, Napoli, saya menjadi pria seperti sekarang ini,” sambungnya.

Koulibaly pun menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Napoli. Dia berjanji tidak akan pernah melupakan semua sepak terjangnya bersama Partenopei. Namun kali ini, dirinya mengatakan kalau harus meninggalkan tim tersebut dan menjalani petualangan barunya.

“Terima kasih kepada klub, Presiden, pelatih, semua rekan tim saya, dan semua orang yang pernah bekerja sama dengan saya selama bertahun-tahun. Terima kasih, Napoli untuk semua cinta yang telah kita berikan satu sama lain,” imbuhnya.

“Saya bangga telah menjadi bagian dari anda, dengan seluruh diri saya dan saya akan terus untuk membawa anda dalam hati saya. Untuk memelihara salah satu perasaan yang paling penting bagi saya yaitu rasa hormat. Sekarang saya merasa harus pergi, saatnya untuk petualangan baru,” pungkas Koulibaly.

Koulibaly memang menjadi pemain andalan Napoli sekaligus menjadi tembok kuat pada lini pertahanan. Sejak didatangkan dari KRC Genk pada 2014, dia telah mencatatkan 317 pertandingan di semua kompetisi dan mengemas 14 gol serta delapan assist.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1243 seconds (0.1#10.140)